Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Masih Belum Berhasil Temukan Korban Kecelakaan Kapal Terbalik di Agrabinta

CIANJUR, eljabar.com — 22 Agustus 2019, Kecelakaan Kapal Sinar Lestari Terbalik di Perairan Lugina Ds. Tanjungsari Kec. Agrabinta Kab. Cianjur masih terus dilakukan hingga pukul 16.00 WIB hari ini.

Operasi diawali dengan briefing bersama Tim SAR Gabungan terkait kekuatan personil serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja pada pukul 07.00 WIB.

“Pukul 07.30 WIB Tim SAR Gab kembali melaksanakan pencarian korban An. Sanusi (45) & Muslih (28) dengan melakukan penyisiran darat dari pantai Lugina kearah Barat s.d Pantai Cidolog Rambay Sukabumi dengan luas area pencarian 96.7 NM” Papar Rudi, Kepala Seksi Siaga dan Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Masih Belum Berhasil Temukan Korban Kecelakaan Kapal Terbalik di Agrabinta (1)Penyisiran di bagi menjadi 3 SRU: SRU 1 penyisiran darat sejauh 2 KM ke arah barat, SRU 2 penyisiran darat sejauh 2 KM ke arah timur dan SRU 3 penyisiran di seputaran TKM. Namun hingga pukul 16.21 WIB pencarian masih nihil. Penyisiran darat dilakukan dengan menggunakan motor trail dan berjalan kaki menyusuri piggir Pantai.

Adapun Tim SAR Gabungan yang Terlibat yaitu: Polsek Agrabinta, Koramil Agrabinta, BPBD Cianjur, Polairut Cianjur, Pemuda Pancasila  dan Masyarakat setempat.

“Operasi Pencarian hari ini di dukung dengan alut yaitu 2 unit LCR Basarnas, 2 unit motor trail, 1 unit Binocular, 1 set Peralatan komunikasi dan 1 unit perahu Nelayan. Namun untuk operasi hari ini Alut laut belum digunakan karena ombak yang cukup besar sehingga harus memperkirakan resiko,” tutup Rudi.

Sebelumnya pada Kamis, 21 Agustus kemarin pukul 11.30 WIB korban a.n Iman berhasil ditemukan dlm keadaan selamat oleh nelayan setempat dipinggir pantai Lugina. selanjutnya korban di bawa ke Pos AL Cidaun, sehingga korban yang masih dalam pencarian tersisa dua orang. (Abas)

Categories: Regional