Rancakalong Gelar Turnamen Sepak Bola U-19 Antar Desa 2019

SUMEDANG, eljabar.com — Kecamatan Rancakalong berhasil menggelar kegiatan Turnamen sepak bola bola U-19 antar Desa se-Kecamatan Rancakalong 2019 dilapang Sukalaksana Desa/Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

Turnamen sepak bola digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Kemerdekaan RI yang diikuti 10 klub perwakilan Desa di Rancakalong.

Camat Rancakalong Ili mengatakan, melalui turnamen sepakbola ini diharapkan lahir atlet cabang olahraga sepakbola dari Kecamatan Rancakalong.

Rancakalong Gelar Turnamen Sepak Bola U-19 Antar Desa 2019 (1)“Alhamdulillah kegiatan turnamen ini bisa dilaksanakan dengan baik yang diikuti seluruh pemuda di kecamatan Rancakalong,” ucap ili saat acara penutupan kegiatan turnamen sepakbola antar Desa itu.

Sebelumnya, kata Camat, turnamen sepak bola itu tidak akan digelar lantaran khawatir terjadi keributan.

“Namun berkat adanya dorongan dari masyarakat, Ormas dan steakholder yang siap menjaga dan menjamin keamanan kegiatan bisa digelar,” tambahnya.

Penutupan turnamen tersebut secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan.

“Apresiasi kegiatan yang meriah ini, setidaknya menjadi hiburan dan cara  warga dalam memeriahkan HUT RI ke 74 Kemerdekaan RI,” ucap Erwan.

Erwan menambahkan, turnamen ini sifatnya hiburan bukan ajang bergengsi. Sehingga pihaknya mengingatkan kepada para pemain untuk menjaga sprotifitas.

“Selain hiburan sebagai upaya mencari bibit muda berbakat olahraga sepakbola yang bisa mengharumkan nama baik Kecamatan maupun Kabupaten dan Perses, terlebih final turnamen itu disaksikan langsung oleh ketua Askab Kabupaten Sumedang,” ucapnya. (Abas)

Categories: Olahraga