Pawai Heleran Meriahkan Perayaan HUT RI Ke-74 di Jatinangor

SUMEDANG, eljabar.com — Pelaksanaan Lomba Pawai Heleran Pembangunan Festival Jatinangor dalam rangka Memperingati HUT RI Ke 74, tingkat Kecamatan Jatinangor yang dilaksanakan di Dusun Ciawi RT 03 RW 05 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Sabtu pagi (24/08/2018).

Turut hadir dalam kegiatan Pawai  Helaran Pembangunan tingkat Kecamatan Jatinangor ini diantaranya Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar, S, Sos .M Si, Danramil 1005/Jatinangor Kapten Inf Lilo Witjaksono, Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar S. SH MH, unsur Forkopimda Kecamatan Jatinangor, Anggota DPRD Kab Sumednag Bapak H Dudi Supardi, S.T.,M.M, Asep Kurnia S.H.,M.H, Deden Doni Herlansyah, S.pd, perwakilan PKK, Persit Koramil 1005/Jatinangor, Bhayangkari Polsek Jatinangor serta  Warga masyarakat kurang lebih 10.000 Orang.

Dikatakan Camat Jatinangor  Syarif Effendi Badar, S, Sos .M Si, Lomba Pawai Helaran Pembangunan ini diikuti oleh delapan desa yang ada di kecamatan jatinangor.

“Lomba Pawai Helaran Pembangunan ini sebagai acara puncak HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Kecamatan Jatinangor,” ucapnya.

“Helaran rutin tahunan ini  sebagai salah satu upaya pelestarian seni budaya dan persatuan warga masyarakat kabupaten sumedang khususnya masyarakat jatinangor yang direalisasikan dalam bentuk pesta rakyat dalam memperingati HUT RI ke 74,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 1005/Jatinangor Kapten Inf Lilo Witjaksono yang didampingi Babinsa Desa Cikeruh Serka Wawan menuturkan, adapun  iring-iringan yang dilaksanakan oleh masing-masing desa dari delapan desa yang mengikuti kegiatan ini melintasi rute yang sudah ditentukan,  Start dari Pangkalan Damri menuju Gerbang Lama Unpad, terus  Belokan Kecamatan Jatinangor dan Bunderan Warung Kalde diakhiri Finish di Lapang Bola Ciawi untuk dinilai oleh panitia penyelenggara.

Untuk para peserta pawai helaran pembangunan adalah perwakilan dari Daerah Kecamatan Jatinangor yang mana setiap etiap desa mengutus 1 (satu) grup ataupun lebih sebagai peserta pawai helaran pembangunan.

“Untuk peserta yang mengikuti pawai berlaku bebas dalam hal ini bebas tidak berlaku kriteria umur, artinya setiap warga negara boleh mengikuti pawai tersebut baik kanak-kanan, remaja, dewasa karena intinya ini sebagai perayaan pesta kemenangan bangsa Indonesia Dalam Rangka memperingati  HUT RI ke 74,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com