Danramil Jatinangor Dukung Ciptakan Masyarakat Sumedang yang Agamis

SUMEDANG, eljabar.com — Danramil 1005/Jatinangor Kapten Inf Lilo Witjatsono beserta anggota melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan  Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir  dalam rangka Sholat Subuh keliling, bertempat di Mesjid Al Hudha Dusun Gentramanah Rt 02 Rw 02 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Rabu (28/8/2019).

Dikatakan Lilo, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bergabung sebagai anggota dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumedang melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid Al Hudha, didampingi oleh Para Kepala Dinas, Para Kepala UPT, Kapolsek Jatinagor, Ketua MUI Jatinangor dan Toga Tomas Toda serta Masyarakat Kecamatan Jatinangor.

“Pada pelaksanaan Shalat Subuh Keliling ini bertindak sebagai Imam adalah Kepala KUA Kecamatan Jatinangor Asep Kurnia, S.Ag,” ucapnya.

Seperti yang disampaikan Bupati Sumedang, “Program Sholat Subuh Berjamaah ini menjadi Visi pemerintah Kabupaten Sumedang untuk menciptakan masyarakat Sumedang yang agamis,” kata Lilo.

Lilo menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Jatinangor yang hadir dalam kegiatan shalat shubuh berjamaah keliling ini, “Untuk meningkatkan ikhtiar, sinergitas dan terus-menerus mendukung berbagai program pemerintah yang saat ini sedang dilaksanakan untuk kesejahteraan masyarakat Sumedang,” tambahnya.

Menurut Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, selain untuk memperkuat ikatan silaturahim, kekeluargaan dan kekompakan antara pemerintah dengan masyarakat, juga untuk meningkatkanan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta untuk meningkatkan Syiar Islam.

“Pada pelaksanaan Shalat Subuh Keliling ini bertindak sebagai Imam adalah Kepala KUA Kecamatan Jatinangor  Bapak Asep Kurnia S.Ag. Dan Kegiatan Shalat Subuh Keliling ini akan terus dilaksanakan ke setiap wilayah di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional