Berikan Kenyamanan Kepada Mahasiswa Papua. Ini yang Dilakukan Kapolres Sumedang…!

SUMEDANG, eljabar.com – Kepala Polres Sumedang, AKBP Hartoyo mengimbau jajarannya untuk berupaya menjamin keamanan dan kenyamanan terhadap aktivitas serta keberadaan mahasiswa asal Papua yang ada di Kabupaten Sumedang, khususnya di Kecamatan Jatinangor.

Imbauan itu disampaikan Hartoyo pada acara monitoring dan imbauan kamtibmas di Asrama PIBI Kampus Ikopin Jatinangor, Selasa 10 September 2019.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Panit 1 Intelkam Polsek Jatinangor Ipda Ucu Abdurahman, Panit 1 Bimmas Polsek Jatinangor Ipda Solihin, Unit VI Sat. Intelkam Polres Sumedang, Panit 2 Intelkam Polsek Jatinangor Aiptu Yayang Gugum, Bhabinkamtibmas Desa Cibeusi Aiptu Wagiman dan Bhabinkamtibmas Desa Sayang Brigadir Yudha Permana dengan didampingi Direktur PIBI Kampus Ikopin, Ir. Indra Fahmi.

“Kami menyampaikan imbauan kamtibmas, kesiapan Kepolisian Polres Sumedang dan jajaran dalam membantu, melayani, melindungi dan menjamin keamanan serta kenyamanan terhadap aktivitas mahasiswa selama berada dan di wilayah Jatinangor, Kab. Sumedang,” jelas Hartoyo.

Dikatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud bahwa Polres Sumedang memberikan jaminan keamanan terhadap warga Papua yang sedang melaksanakan pendidikan di wilayah Kab. Sumedang.

“Kami, Kepolisian Polres Sumedang dan jajaran melakukan koordinasi dengan pihak pengasuh PIBI, melakukan pendekatan persuasif terhadap mahasiswa Papua dan menegaskan jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap aktivitas dan keberadaan mahasiswa di Jatinangor,” pungkasnya. (abas)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com