Memupuk Tali Persaudaraan dan Kemandirian, 34 Siswa SLB Ikuti Perkemahan

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang juga Ketua Kwarcab Pramuka menghadiri Perkemahan Anak Berkebutuhan Khusus Berbasis Kepramukaan Kabupaten Sumedang Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Gajah Depa, Rabu (11/09/2019).

Ketua Panitia Ai Sulastri mengatakan, perkemahan diikuti 34 SLB se-Kabupaten Sumedang dari tanggal 10 sampai 12 September 2019 dengan mengusung tema “Memupuk Tali Persaudaraan dan Kemandirian”.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, pendidikan kepramukaan merupakan pendidikan sepanjang hayat menggunakan tata cara kreatif, rekreatif dan edukatif dalam mencapai sasaran. “Kepramukaan dikemas melalui kegiatan yang menarik, menyenangkan, tidak menjemukan serta sesuai dengan bakat dan minatnya,” kata wabup.

Melalui kegiatan tersebut, wabup berharap dapat terbentuk pemantapan spritual, emosional sosial, fisik intelektual, serta pengalaman peserta didik khususnya bagi anak berkebutuhan khusus.

Dengan diadakannya kegiatan perkemahan anak berkebutuhan khusus, diharapkan dapat menunjang kegiatan anak anak berkebutuhan khusus dalam meningkatkan keprasahajaan hidup, kecakapan hidup di alam terbuka, kemandirian, dan meningkatkan wawasan kepramukaan.

Lebih dari itu, kegiatan tersebut dapat memupuk tali persaudaraan dan lebih memahami kepramukaan.

Wabup berpesan kepada para Pembina Pramuka agar lebih lebih tekun dalam membina adik-adiknya. “Kakak-kakak pembina harus tertantang untuk mengantar adik-adiknya yang berkebutuhan khusus agar bisa lebih maju, berkembang, dan membanggakan kita semua,” pungkasnya.

Selesai upacara Wabup meninjau stand-stand pameran kreatifitas siswa SLB yang menampilkan berbagai kerajinan tangan dan olahan makanan. (Abas)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com