Salat Subuh Berjamaah Jadi Wahana Silaturahmi dan Bangun Kebersamaan

SUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali melaksanakan  Gerakan Salat Subuh Berjamaah yang kali ini berlokasi di Masjid Jami Al-Hajj Abdussalam Al-Madani Dusun Cigalagah Desa  Nagrak Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Selasa (17/09/2019).

Kedatangan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan beserta jajaran Kepala OPD dan para Kabag disambut hangat oleh warga setempat yang sudah memadati masjid.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, sejak dilantik pada 20 September 2019 lalu bersama Bupati Sumedang, berbagai program keagamaan telah dicanangkan dan dilaksanakan.

“Kami telah meluncurkan beberapa program, seperti halnya Gerakan Subuh Berjamaah, Magrib Mengaji, kebijakan menghentikan segala aktivitas untuk segera melaksanakan salat berjamaah apabila terdengar azan, serta penguatan program bernuansa keagamaan lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Wabup, ada beberapa faedah dari pelaksanaan Gerakan Salat Subuh Berjamaah.

“Selain menjadi wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Salat Subuh Berjamaah ini juga menjadi wahana silaturahmi, membangun kebersamaan dan komunikasi dengan warga masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengajak warga masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung berbagai program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Sumedang mewujudkan Visi Sumedang Simpati. (Abas)

Categories: Regional