Menuju Masyarakat Adil dan Makmur, PP Cilayung Santuni Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu

SUMEDANG, eljabar.com — Pengurus Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PP) Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Cilayung melaksanakan kegiatan bakti sosial, Minggu (22/09/2019).

Kegiatan Bakti Sosial tersebut antara lain dengan memberikan santunan terhadap 40 orang anak yatim dan warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin dan terun akan diagendakan dan kegiatan kali ini mengusung tema “Rating Desa Cilayung Menuju Masyarakat Adil dan Makmur”. Adapun santunan yang dibagikan berupa paket sembako dan paket uang tunai, yang diserahkan langsung oleh Ketua Ranting, Hadi Yanto alias Bayo serta Ketua MPO, Mang Sarip di wilayah Desa Cilayung.

Menuju Masyarakat Adil dan Makmur, PP Cilayung Santuni Anak Yatim dan Warga Kurang Mampu (1)Dalam sambutannya Bayo mengatakan, kepedulian terhadap masyarakat dalam bentuk berbagi rizky adalah sebuah kebaikan yang harus terus dilakukan oleh setiap orang berbagai kalangan, bukan hanya oleh Pemuda Pancasila saya, akan tetatpi oleh semua elemen masyarakat yang dinilai mampu.

“Peran organisasi kedepannya harus lebih fokus pada pembangunan mental serta sumber daya manusia khususnya bidang sosial kemasyarakatan, salah satunya anak yatim dan warga kurang mampu adalah salah satu yang harus menjadi prioritas,” ujar Bayo.

Adapun anggaran yang digunakan untuk kegiatan kali ini hasil iuran anggota serta hasil dari sumbangan para donatur yang ada di wilayah Desa Cilayung. Tidak lupa Bayo mengucapkan terima kasih kepada instansi Pemerintah Desa Cilayung yang selalu mendukung program yang dilaksanakan PP Cilayung.

“Terima kasih juga kepada para pelaku usaha atau investor yang masuk ke wilayah Desa Cilayung serta yang ikut andil memberikan sumbangan guna lancarnya kegiatan yang kami laksanakan, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan,” pungkas Bayo. (Arip/Ogah)

Categories: Regional