KNPI Kota Bandung Harapkan Graha Pemuda

BANDUNG, eljabar.com — Tepat tanggal 20 September 2019 adalah satu tahun kepemimpinan Oded M Danial dan Yana Mulyana menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023.

Namun, dalam perjalannnya selama satu tahun, di bawah kepemimpinan Mang Oded dan Kang Yana. “Ada hal yang diapresiasi, tapi juga banyak yang harus di evaluasi dari Oded-Yana. Kita dari Kepemudaan akan terus mengawal dan membantu pemkot Bandung. Demi terciptanya Kota Bandung yang semakin maju,” ungkap Hendra Guntara Ketua DPD KNPI Kota Bandung, dalam releasenya.

Menurut Hegun sapaan akrabnya, tugas Oded-Yana berikutnya adalah membangun kepemudaan di Kota Bandung, dimana Kota Bandung telah dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda tingkat Utama dari Kemenpora pada tahun 2017 di Padang dan di terima oleh Mang Oded yang pada waktu itu masih menjabat Wakil Walikota Bandung. “Masih banyak kekurangan dari sisi infrastruktur, belum adanya Graha Pemuda yang representatif dan juga working space di setiap Kecamatan. Dan juga sisi kerja sama SKPD dengan kepemudaan juga belum maksimal, padahal Kota Bandung telah memiliki Perda Kepemudaan,” kata Hegun.

Harapan yang sama juga diungkapkan Sekretaris DPD KNPI Kota Bandung, Diah Permata Saraswati. “Harapan ke depan adalah Oded-Yana bisa lebih memacu kinerja dan bisa lebih membuat Kota Bandung mejadi Kota yang modern baik dari sisi infrastruktur maupun kualitas sumber daya manusia nya khususnya sisi kepemudaan. Dan kami siap untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah,” ungkapnya.

Hegun menambahkan, semua unsur kepemudaan yang berhimpun di KNPI siap bersinergi dengan Pemkot Bandung.

“DPD KNPI Kota Bandung sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan (OKP) akan siap bersinergi, bukan hanya mendukung program pemerintah untuk tercipta nya janji kampanyeu wali kota dan wakil nya, dan juga akan terus memberikan masukan, saran, dan kritik yang konstruktif terkhusus utk pembangunan kepemudaan kedepan,” kata Hegun. **

Categories: Regional