Oknum Pejabat Disdik Lecehkan Visi Kab. Bandung?

KABUPATEN BANDUNG, eljabar.com,– Visi Kabupaten Bandung yakni, memantapkan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri, berdaya saing melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan sinergi pembangunan perdesaan berlandaskan religius, kultural dan berwawasan lingkungan.
Belakangan, visi Kabupaten Bandung diduga dilecehkan oknum pejabat Dinas Pendidikan Kab. Bandung, yakni saat promosi koorwil mengedepankan sistem deukeut deuheus. Buktinya, oknum kepala sekolah diduga tidak bisa bekerja malah diloloskan jadi koorwil, ironisnya dilantik pada tanggal 9 Agustus 2019 oleh pembuat visi Kabupaten Bandung, yakni, H. Dadang M Naser.
Pegawai dinas pendidikan yang enggan disebutkan namanya, Senin (23/9/2019) menirukan ucapan pejabat disdik ,yakni saat dia jadi kepala sekolah diduga tidak bisa membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Itu ibarat pohon petai. Dan petainya pun dimakan ulat hingga petainya jadi kurang baik,” ujarnya mengutip ucapan pejabat disdik.

“Oknum kepsek yang diangkat jadi korwil ini anak kesayangan disdik. Kendati kinerjanya buruk, namun di mata disdik dianggap yang terbaik, hingga dijadikan koorwil,” tuturnya.

Sumber lain menambahkan, oknum saat jadi kepala sekolah sekira tahun 2018 mendapat DAK untuk rehab sekolah. Namun diduga kusennya tidak diganti.

“Sebelumnya dia dapat paving block, diduga diganti adonan semen. Demikian pula bantuan bangunan perpus dikerjakan pihak ke tiga yang lantas kabur. Lalu diduga diteruskan oleh dia, namun bangunan perpus hingga tahun 2019 ini tak terwujud,” pungkasnya. (A56)

Categories: Pendidikan