Wujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin, NU Harus Bisa Mewarnai dan Menjadi Solusi

SUMEDANG, eljabar.com — Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Pamulihan luncurkan program koin NU.

Program koin NU itu, secara resmi dilaunching melalui acara Lailatul Ijtima Ranting NU Desa Cimarias yang bertempat di Dusun Cikamuning RW 06 Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, (21/09/2019).

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Pamulihan, K. Abdul Ghofar mengatakan bahwa launching gerakan koin NU tersebut merupakan sebuah gebrakan yang dilakukan untuk mengajak kader-kader dan masyarakat untuk bersedekah.

“Gerakan koin NU ini berbentuk kaleng kotak kecil atau celengan,” ucapnya.

Ia menegaskan, celengan itu nantinya diserahkan oleh pengurus MWC NU Pamulihan terhadap kader yang tersebar di tiap Ranting NU yang ada di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Disamping itu, K. Abdul Ghofar menambahkan bahwa dalam rangka mewujudkan islam rahmatan lil’alamin, maka NU harus bisa mewarnai, dan menjadi solusi bagi nahdliyyin dalam setiap aspek kehidupan dan mewujudkan kemandirian sebagai organisasi terbesar.

“Semoga dengan diluncurkanya gerakan koin NU Dipamulihan, jamaah dan jam’iyyah NU dapat mewujudkan islam rahmatan lil’alamin didalam organisasi atau jam’iyyah nahdlotul ulama,” tambahnya. (Abas)

Categories: Regional