Antusias, Sebagian Kepala SDN dari 6 Kecamatan Jalani Sosialisasi Penguatan

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Sebagian kepala sekolah dasar negeri (SDN) yang belum memiliki sertifikat dari enam kecamatan di Kabupaten Bandung menjalani sosialisasi penguatan kepala sekolah dari tim Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, bertempat di SDN Kecamatan Cileunyi Kab. Bandung, Rabu (02/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Korwil Cimenyan yang juga Ketua Forum Koorwil Kab. Bandung, Drs. H. Gunawan Hadimulyadi, M.Si., Korwil Rancaekek Eman Sulaeman, S.Pd., MM, Korwil Cileunyi Drs. Kusnaedi, Korwil Cicalengka Drs. H. Nandang Rusmana, MM, Korwil Nagreg Drs. Tresna Budi Sukmana, MM, Korwil Cilengkrang Cucu, S.Pd serta sebagian pengawas SD dan ketua cabang PGRI.

Dalam kesempatan tersebut Gunawan mengaku dirinya senang, yang mana sosialisasi penguatan kepala SDN seluruh peserta dari 6 kecamatan hadir menyimak paparan dari tim Disdik Kab. Bandung.

Gunawan berharap kepada kepala SDN seusai menjalani on the job learning (OJL) hendaknya ada perubahan signifikan guna mensukseskan kegiatan belajar mengajar (KMB) seperti harapan masyarakat dan pemerintah.

Kepala Bidang (Kabid) SD, Drs. H. Adang Syafaat, MM mengatakan, sosialisasi penguatan kepala sekolah sesuai dengan Permendikbud No. 6 tahun 2018. Seperti dipaparkan kasi Tentis Rini, data dan informasi (Dai) Erik, Drs. H. Aan, “Silahkan simak, karena ini bermanfaat guna menghadapi OJL nanti dengan hati yang tenang,” ucapnya.

Dan tak hanya itu, pihak disdik beber Adang, sudah menyiapkan surat kesiapan OJL maupun menolaknya ada sangsi. Yakni kepala SDN dieksekusi atau diberhentikan dari kepala sekolah.

Ketua cabang PGRI Rancaekek Yayat RS, S.Pd dan Ketua cabang PGRI Cileunyi Supendi, S.Pd senada mengatakan, optimis kepala SDN siap jalani OJL, kendati ada yang tidak lama lagi masuk masa pensiun. (A56)

Categories: Pendidikan