Danrem 062/TN Hadiri Pembukaan TMMD Ke-106 di Pangandaran

PANGANDARAN, eljabar.com — Dalam Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke -106 di wilayah Kodim 0613 Ciamis, secara resmi dibuka Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Rabu (02/10) di lapangan Parakanmanggu Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Tepatnya pada hari Rabu 2 Oktober 2019, Pukuk 09.00 WIB Bupati Pangandaran H. Jeje Wiriadinata memimpin Upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Kodim 0613/Ciamis di Lapangan Bola Gempar DS Parakanmanggu Parigi Kab. Pangandaran dengan mengusung tema, “TMMD kali ini Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan PembangunanUntuk Kesejahteraan Rakyat”.

Kegiatan berlangsung mulai tanggal 2 Oktober s.d 31 Oktober 2019 dengan sasaran fisik program pembuatan rabat beton jln Tanjakan gintung P 370 m, jln Darmacaang P 500 m, jln Cukang leungsir P 240 m, jln Gentengeyep puteran kedongdong P 511 m, pembuatan GOR Kantor Ds Parakanmanggu volume 250.6 m. Sasaran tambahan rehab rumah tdk layak huni 2 unit. Juga sasaran non fisik penyuluhan Kadarkum, bahaya narkoba, sadar berbangsa dan bernegara, ketahanan pangan, budidaya ternak, sunatan massal, pembagian sembako dan bhakti sosial.

Dalam amanatnya Bupati Pangandaran Jeje Wiriadinata mengatakan, acara yang diselenggarakan oleh Kodim 0613/Ciamis merupakan suatu pendekatan yang efektif dilakukan oleh Pemerintah.

“Hal ini merupakan langkah strategis dan upaya konkrit untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur pedesaan di Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

“Kami menyampaikan Selamat datang kepada Bapak Irdam III/Siliwangi beserta seluruh anggota TNI, akan melaksanakan kegiatan TMMD ke-106 tahun 2019 di Desa Parakanmanggu Parigi untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Dalam pembukaan TMMD ini, juga digelar kegiatan bhakti sosial berupa bazar, pembagian sembako, pelayanan kesehatan, pelayanan KB, donor darah dan pengobatan gratis dari Dinkes, serta acara hiburan kesenian tradisional Seni Ibing Benjang Batok.

Turut hadir Irdam III/Slw, Danrem 062/TN, Kapendam, Kaajendam, Pabandya bakti TNI Sterdam III/Slw, Danlanud Wiriadinata, para kasi, Dankasatbalak Korem 062/TN dan Forkopimda serta para tokoh masyarakat Kabupaten Pangandaran. (Abas)

Categories: Regional