Meriahkan HUT TNI Ke-74, 51 Tim Ikuti Turnamen Bola Voly Antar Karang Taruna

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 74 Koramil 1007/Congeang yang berada dibawah Komando Kodim 0610/Sumedang menggelar turnamen Bola Voly antar Karang Taruna Kecamatan Congeang dan Paseh.

“Peserta yang ikut bertanding sebanyak 26 Tim Putra dan 25 Tim Putri. Dan pembukaan pertandingan ini dilakukan oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Lesly Darmawan,” ucap Danramil 1007/Congeang Kapten Inf Dede Baharudin, di lapangan Bola Volly Bongkok Desa Bongkok, Rabu (02/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan atas saran dan masukan dari warga masyarakat binaan, sesuai tema yang diusung “TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT,” pada moment HUT TNI Ke 74 ini pihak TNI Koramil bekerjasama dengan Forkopimcam Kecamatan Congeang dan Paseh serta para kepala desa dan karang taruna.

Dede mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan setempat dari Kecamatan Congeang dan Paseh Serta Polsek Congeang dan Paseh begitu juga kepada kepala desa yang sudah mendukung atas terlaksananya pertandingan bola voly dalam rangka HUT TNI ke 74 ini.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi antusias ade-ade karang taruna yang dengan penuh semangat dalam menggelorakan jiwa olahraga. Begitu banyak peminat dari tim-tim lokal yang ikut bertanding,” tuturnya.

Kita kewalahan dalam waktu yang cepat animo pendaftar begitu banyak, sehingga dengan keterbatasan ini kita evaluasi untuk penyelanggaraan kedepan bisa lebih direncanakan lagi dengan matang.

Tujuan dilaksanakan pertandingan ini adalah untuk memeriahkan HUT TNI Ke 74 dan bukti kecintaan Rakyat kepada TNI dalam kebersamaannya dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kemanan wilayah.

Bukan hanya sekedar moment ceremonial saja, kegiatan ini kita lakukan untuk alihkan situasi dalam bentuk komunikasi sosial kretif. Supaya ade-ade pelajar dan karang taruna terkordinir, dalam melakukan hal-hal yang positif agar tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.  Terutama dalam menyikapi situasi kemanan yang terjadi saat ini, seperti di kota-kota besar, seperti yang terjadi di Jakarta dan yang lainnya,” tegasnya.

Kapolsek conggeang AKP Jeje mengapresiasi atas ide inovatif Danramil Conggeang dalam melaksanakan kegiatan pertandingan bola volyy antar karang taruna Kecamatan Conggeang dan Paseh. “Ini suatu bentuk kecintaan TNI kepada warga masyarakat,” ucap Jeje.

“Dalam kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi, juga untuk menumbuhkan bakat-bakat yang terpendam khususnya dalam olahraga bola voly, mudah-mudahan kedepan mungkin ada salah satu dari para peserta yang bisa berlaga di tingkat lebih tinggi, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Tetap menjaga sportioitas kalah dan menang hal biasa dalam suatu pertandingan. “Yang paling penting tetap jaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga kondisi kamtibmas, dan alhamdulillah dari wilayah Paseh tidak ada yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang mengganggu Kamtibmas dan saya mengucapkan terimakasih sampai saat ini dari wilayah kita dari Conggeang dan Paseh tidak ada yang ikut dalam melakukan aksi kurang baik seperti yang terjadi saat ini,” jelasnya.  

Hal senada diucapkan Kepala Desa Bongkok Fiqi Zulfikar mengharapkan kegiatan pertandingan ini tidak hanya dilakukan sekarang saja, akan tetapi bisa dilaksanakan lagi diwaktu yang akan datang.

Karena dirinya menganggap, kata Fiqi dengan kegiatan olahraga bisa menjadi sarana untuk memupuk jiwa kekompakan, dan pemersatu bangsa. (Abas)

Categories: Olahraga