Penataan Ruang Anggota DPRD Belum Beres

Pelaksanaan Tidak Sesuai Jadwal?

BANDUNG, elJabar.com – Usai pelantikan anggota DPRD Jawa Barat yang baru, Sekretariat masih sibuk berbenah ruangan untuk memfasilitasi kebutuhan ngantor 120 anggota DPRD yang baru.

Ruangan anggota dan ruang fraksi yang lama ditata ulang, menyesuaikan kebutuhan. Namun sayang, pengerjaan ruangan anggota yang berada di lantai 3 dan 4 berdasarkan pantauan elJabar.com belum beres 100%. Padahal informasi yang didapat tanggal 9 September harus sudah beres.

Selain tidak tepatnya jadwal penyelesaian pekerjaan, sejumlah pekerjaan pun tidak rapih. Ada pintu ruangan yang belum terpasang.

Bahkan menurut sumber di sekretariat, proyek penataan ruangan anggota yang menelan biaya 1,8 milyar rupiah ini, tidak sesuai denga perencanaan.

Kasubag Perlengkapan dan Perencanaan Bagian Umum Sekretariat DPRD Jawa Barat, Bambang Nugraha, saat dihubungi elJabar.com Rabu (02/10/2019) sedang halangan, sakit. Sehingga belum bisa memberikan keterangan.

Atas keterlambatan pengerjaan penataan ruangan tersebut, Ketua Umum LSM Gempar Jawa Barat, Agustina Effendi menilai bahwa ada persiapan yang tidak matang dari pihak sekretariat. 

“Perencanaan yang tidak matang. Seharusnya Sekretariat sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Pastinya sudah tahu ada penambahan anggota baru,” ujar Agustina, kepada elJabar.com, Rabu (2/10).

Begitu juga dengan rekanan pengusaha yang menjadi pelaksananya, menurut Agustiana, seharusnya sudah memperhitungkan waktu yang diberikan, berikut spek pekerjaannya.

“Si Pengusaha juga, harusnya tahu, antar beban pekerjaan dengan waktu yang disediakan. Kalau tidak sanggup, jangan bilang sanggup. Atau jangan-jangan pengusahanya kurang professional, dikondisikan. Ada permainan?” tuding Agustina.

Sementara beberapa anggota dewan dari Fraksi Gerindra Persatuan, H. A. Sopyan BHM., saat diminta tanggapannya oleh elJabar.com seputar molornya jadwal pengerjaan penataan ruangan anggota, berharap untuk secepatnya diselesaikan. Mengingat banyaknya tamu yang berkunjung.

“Harapan saya, secepatnya untuk diselesaikan. Karena banyak tamu yang datang,” ujar Sopyan. (muis)

Categories: Regional