Silaturahmi Kamtibmas Kokohkan Sinergitas Dalam Menjaga NKRI

SUMEDANG, eljabar.com – Pertemuan bertajuk Silaturahmi Kamtibmas yang dilakukan Polsek Cimanggung, Yon 330, dan Koramil Cimanggung, Sumedang bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al Huda Cimanggung makin mengokohkan sinergitas dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pertemuan pada Rabu 2 Oktober 2019, pukul 10.00 WIB di Mapolsek Cimanggung pun nampak dihiasi kebersamaan antara TNI, Polri dan Pimpinan Ponpes di Cimanggung. Selain bercengkrama menyatukan misi dan persepsi, mereka juga solid menjaga wilayah agar tetap damai.

“Pimpinan pesantren sebagai tokoh agama merupakan elemen yang sangat penting dalam mendukung tugas Polri maupun TNI dalam menjaga dan merawat keamanan dan ketertiban masyarakat. Maka, kami menggelar acara ini,” tutur Kapolsek Cimanggung, Kompol Kuswanto, SH.

Pertemuan ini, imbuhnya, tak lain merupakan bentuk sinergitas dalam menjaga NKRI bersama Polri dan TNI dari Yon 330 yang dipimpin Serma Barmawi serta Serda I. Komang.

“Sedangkan dari Satgas Citarum, dipimpin Serda Erik. Dan dari Pontren Al Huda, yakni Abuya Syeh Ade Nurjaman. Dalam silaturahmi tersebut, terjalin keakraban yang begitu erat untuk menjaga NKRI serta wilayah di Kecamatan Cimanggung,” pungkas Kuswanto. (Abas)

Categories: Regional