Brigjend. (Purn) Taufik Hidayat, Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Jabar

BANDUNG, eljabar.com – Anggota DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat dari Fraksi Gerindra, resmi dilantik hari ini menjadi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024, Kamis (3/10) di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jawa Barat, Irjen (Pol) Rudy Sufahriadi, Pangdam III Siliwangi Mayjen. (TNI) Tri Soewandono, Kajati Jawa Barat Raja Nafrizal, Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Barat Arwan Byrin, PLT. Sekda Jabar Daud Ahmad dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemprov Jawa Barat.

Sebagai anggota baru, Taufik Hidayat terpilih menjadi Anggota DPRD Jawa Barat, dari dapil Sumedang-Majalengka-Subang, bersama H. Heri Ukasah, yang juga dari Partai Gerindra.

Taufik Hidayat yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, tentu diharapkan dapat membawa dinamika politik yang bisa mendorong Gubernur Jawa Barat untuk konsisten dalam pembangunan Jawa barat yang selalu berpihak kepada kesejahteraan rakyat.

Selain itu, Taufik Hidayat juga diharapkan bisa membawa perubahan sikap politik legislative yang lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta menjaga wibawa lembaga legislative yang berintegritas.

Optimis Untuk Jawa Barat
Legislatif yang sering diberi stigma sebagai stempel gubernur, diharapkan dibawah kepemimpinan Taufik Hidayat, dapat menepis stigma itu. Dan benar-benar menjadi mitra yang bisa menjalankan fungsi legislative dalam pengawasan, legislasi dan anggaran secara professional dan berpihak kepada kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Sebagai anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan DPRD Jawa Barat, Prasetyawati, berharap dengan definitifnya Taopik Hidayat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat, dapat segera menyelesaikan sejumlah agenda DPRD jelang akhir tahun.

Secara politik, Partai Gerindra Jawa Barat sudah jelas diuntungkan dengan dipegangnya Ketua DPRD oleh kader Gerindra. Melalui kebijakan politik yang didukung oleh 25 orang kader Gerindra plus 3 kader dari PPP di legislative, Gerindra diharapkan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Jawa Barat secara signifikan.

“Kita akan lebih leluasa memperjuangkan aspirasi masyarakat, melalui kebijakan politik di legislative. Ini peluang besar para kader Gerindra untuk mengabdi melalui jalur legislative,” ujar Prasetyawati, kepada eljabar.com, usai acara pelantikan Ketua DPRD, Kamis (3/10).

Prasetyawati yang juga merupakan Ketua DPD PIRA Jawa Barat, merasa optimis Partai Gerindra mampu memberikan kontribusi terbaik bagi Jawa Barat, melalui kebijakan politik di legislatif. Tentunya dengan menjadi mitra professional dengan eksekutif yang tetap berpihak kepada rakyat.

“Kita optimis bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk Jawa Barat. Kita juga bisa menjadi mitra eksekutif yang baik dan tetap berpihak untuk rakyat,” tandasnya. (MI)

Categories: Politik