Waduh…! Hari Gini Masih Ada Oknum Guru Bertingkah?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Slogan guru digugu dan ditiru ini memiliki makna yang dalam bagi kehidupan seorang guru. Landasan falsafah dibalik slogan ini adalah bahwa sosok guru dapat dipercaya dan ditiru, berharap guru sebagai tauladan ketika di sekolah guru menjadi panutan bagi siswa serta guru dapat menyampaikan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi kehidupan siswanya, baik secara akademis maupun pribadi. Guru diharapkan bertingkah laku sesuai dengan azas moral.

Alahkah memalukan, imbuh seorang sumber dilingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupatan Bandung Provinsi Jawa Barat, “Hari gini diduga ada oknum guru SD kecamatan berprilaku tidak untuk ditiru oleh siswa maupun sesama guru. Yakni diduga lancang, tidak disiplin, suka melawan atasan, mawa karep sorangan. Dan tak hanya itu, beberaoa kepala sekolah merasakan sakitnya disepelekan oknum guru tersebut,” beber sumber, Senin (07/10/2019).

Oleh karena itu harap sumber sekitar sekolah yang tidak mau ditulis namanya, “Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat segera turun tangan guna memberikan diklat tentang pemahaman moral supaya pendidikan diisi guru berkualitas, sesuai harapan pemerintah. Yakni guru profesional,” ucapnya. *A56

Categories: Pendidikan