Cerdik…..! Oknum Disdik Loloskan Oknum Kepsek Bermalsah Jadi Koorwil?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Tindakan oknum pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat yang di kepalai DR. H. Juhana, M.MPd terbilang cerdik. Betapa tidak, oknum kepala sekolah bermasalah dijadikan Koorwil Bidang TK, SD, SMP dan Non Format kecamatan serta dilantik pula oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Naser pada Jumat, 9 Agustus 2019 lalu.

Ris seorang yang berkecimpung di dunia pendidikan menegaskan, “Mestinya jadi koorwil melalui uji kopetensi supaya terpilih berkopeten, bukan sistem kedekatan. Seperti pada bulan Agustus kemarin disdik diduga meloloskan oknum kepala sekolah yang latar belakangnya tidak bisa membuat surat pertanggungjawaban (SPJ) Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Mau jadi apa pendidikan di suatu kecamatan kalau dipimpin oleh seorang koorwil hasil kedekatan dan apakah oknum tersebut bisa memimpin rapa?,” ucapnya, Jumat (11/10/2019).

Masih menurut sumber yang sama, “Keberadaan koorwil sama dengan UPT (Unit Pelaksana Teknis, red), yakni kalau ada masalah dibawah pihak kabupaten tidak mau tau. Ironisnya koorwil tidak punya legal formal seperti stempel, cap serta nomor. Ini jelas karena politik asal-asalan,” jelasnya. *A56

Categories: Pendidikan