Purna Bakti Pemkab: Ngahiji Ngabukti, Ngarojong Sumedang Simpati

SUMEDANG, eljabar.com — Pererat tali silaturahmi, Purna Bakti Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pertemuan rutin yang kali ini mengusung tema “Ngahiji Ngabukti, Ngarojong Sumedang Simpati” bertempat di Safir City Park, Sabtu (12/10/2019).

Acara yang dihadiri Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman dan para purnabakti tersebut digelar secara  sederhana, diisi dengan dialog interaktif mengenai pembangunan di kabupaten Sumedang.

Salah satu purnabakti yang juga mantan Bupati Sumedang periode 1998-2003 H. Misbach mengatakan, eksistensi perkumpulan purnabakti memiliki misi yang cukup luhur, tidak hanya sebatas ajang silaturahmi, tetapi diharapkan mampu memberikan sumbasihnya untuk ikut berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan di Kabupaten Sumedang.

“Sebagai purnabakti, kami selalu menanamkan sikap bahwa yang namanya perjuangan itu “never ending”, bisa dimasyarakat dan dimana saja. Dimanapun kita hidup semoga selalu memberikan kontribusi sehingga bisa menjadi bagian dari solusi bukan menjadi bagian dari masalah” tuturnya.

Dikatakan Misbach, sekian banyak para purnabakti, sebenarnya memiliki stock knowledege experience dan skills yang bisa diberdayakan diberbagai bidang. Dalam konteks tersebut, ia pun mengharapkan pemerintah daerah dapat mensinergikan seluruh kekuatan yang ada untuk menggali potensi daerah.

“Andai kata Pemda membutuhkan bantuan dan masukan kita, Insya Allah kami siap membantu,” katanya.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan merespon secara positif dukungan, saran dan masukan yang diberikan para purnabakti dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pemda sangat membutuhkan peran dan sumbangsih para purnabakti dalam membuat kebijakan dan menjalankan pemerintahan. Ia pun mengharapkan, berbagai pengalaman dan kapasitas yang dimiliki oleh para purnabakti mampu merumuskan solusi atas berbagai persoalan di kabupaten Sumedang.

“Terimakasih banyak, atas segala bentuk bantuan, dukungan, saran dan masukannya baik langsung maupun tidak langsung. Kedepan, saya tetap mohon bantuan dukungan, saran dan masukannya agar berbagai pengalaman yang diperoleh bisa share untuk disampaikan kepada saya,” harapnya. (Abas)

Categories: Regional