Ratu Kaori Nozomi Syahrizal, Bocah Asal Cileunyi Jadi Juara di Taekwondo Open Internasional Championship

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Ratu Kaori Nozomi Syahrizal (10), seorang atlet Taekwondo cilik yang kini duduk di bangku kelas 6 SD Negeri Abdi Negara, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung patut diacungi jempol.

Kaori, begitu ia akrab disapa melengkapi daftar panjang penerus bangsa yang bertalenta di dunia olahraga. Ia menekuni bela diri Taekwondo sejak berusia 6 tahun, dan kini telah meraih sejumlah prestasi.

Tak tangung-tanggung sebanyak 5 medali emas, 5 medali perak,  dan 3 medali perunggu telah ia raih.

Medali kemenangan pun kembali ia kembali raih setelah berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya di kelas U-33 Pra Cadet Putri di kejuaraan Taekwondo Open Internasional Championship Bali Indonesia 2019, di Gor Purna Krida, Badung, Pulau Dewata Bali, 25-27 Oktober 2019.

Muhammad Saifurrizal, orangtua Kaori mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan puteri sulungnya di berbagai kejuaraan, baik di tingkat daerah, nasional, maupun event internasional.

“Perjuangan dan kerja kerasnya selama ini telah membuahkan hasil,” kata M Saeful Rizal saat ditemui di kediamannya, di Perum Abdi Negara 2 Blok A7, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Rabu 30 Oktober 2019.

Lebih lanjut, Rizal mengatakan, walaupun belum terfasilitasi oleh Pemkab Bandung, prestasi yang diukir oleh anaknya tersebut merupakan kebanggaan sekaligus menjadi modal berharga bagi Kaori untuk menatap pada event kejuaraan yang akan diikuti ke depannya.

“Sebagai orangtua tentunya saya merasa bangga atas apa yang telah diraihnya. Mudah-mudahan prestasi ini merupakan awal yang baik bagi anak saya untuk lebih berprestasi lagi ke depannya,” katanya. (Abas)

Categories: Olahraga

Tags: ,,,