Mu’ad Khalim: Neastolympic Jaring Calon Atlet Unggulan

BOGOR, eljabar.comKetua Komisi 4 DPRD Kabupaten Bogor yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan, , Mu’ad Khalim membuka kegiatan Neastolympic tingkat Jawa Barat, di SMA Negeri 1 Cileungsi Kabupaten Bogor, Jumat (1/11/2019).

Mu’ad menjelaskan, kompetisi yang diikuti pelajar SMP dan SLTA se Jabar ini untuk mencari bibit-bibit atlet unggulan Kab Bogor, khususnya Jawa Barat.

“Ini sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, sekaligus untuk mengasah kemampuan para generasi bangsa di bidang olahraga. Kami sebagai wakil rakyat sangat mendukung penuh kegiatan ini,” kata Mu’ad seperti diberitakan dikutip Koranindonews.com.

Neastolympic mengadakan 6 macam pertandingan sebagai berikut:

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diikuti 20 peserta tingkat SLTP, 20 peserta tingkat SLTA dan akan dilaksanakan pada Minggu 3 November 2019 besok.

Pertandingan Basket tingkat SLTA yang diikuti 16 tim yang dilaksanakan tanggal 16 dan 17 November 2019. Basket juga diikuti 16 tim tingkat SMP dan dilaksanakan tanggal 23 hingga 24 November 2019

Pertandingan futsal tingkat SLTA  diikuti 16 tim, dan SMP 12 tim. Pertandungan dilaksanakan tanggal 2 dan 3 November.

Bulutangkis tingkat SLTA diikuti 36 tim dan 8 tim SMP. Pertandingannya dilaksanakan pada 3 November mendatang.

Perlombaan Saman tingkat SLTA diikuti 36 tim dan SMP 8 tim, serta dilaksanakan pada 2-3 November 2019.

Perlombaan Saman juga diikuti 10 tim tingkat SLTA dan 5 tim tingkat SMP pada 10 November 2019 nanti. Dan untuk lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SLTA diikuti 15 tim dan 15 tim tingkat SMP. Lomba ini dilangsungkan 9 November 2019.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan, mewakili dan mendapat mandat dari partai untuk selalu memberikan support terhadap kegiatan positif pelajar, kaum millenial sebagai generasi bangsa. Jadi saya membawa dua mandat, satu sebagai anggota dewan, dan satu dari partai,” ujar Mu’ad seperti diwartakan koranindonews.com.

Menurutnya, PDI Perjuangan saat ini selalu berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan berbagai kalangan sebagai wujud nyata bahwa partai berlambang banteng itu merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi rakyat Indonesia.

“Event ini tentunya menjadi momentum bagi partai dan wakil rakyat dalam memberikan dorongan atas karya dan aksi generasi millennial. Kita harap, calon generasi bangsa ini memiliki kualitas oke dalam membangun negeri,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Cileungsi, Lulus Tri Wahyuni saat didampingi Wakil Kepala SMA Negeri 1 Cileungsi Etty, dan Ketua Panitia Pelaksana Wiwik menambahkan, ajang Neastolympic merupakan wadah bagi para pelajar untuk menunjukan bakat di bidang olahraga.

“Kami sepakat dengan pak Mu’ad, bahwa ajang ini merupakan pencarian bibit unggul. Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan juga PDI Perjuangan atas dukungannya. Kami yakin, event ini memberikan manfaat banyak bagi para pelajar,” tukasnya. (Adi/patrolicyber.com)

Categories: Pendidikan