PT Madya Perdana Prima, Solusi Wujudkan Impian Indonesia

BOGOR, eljabar.com — PT Madya Perdana Prima merupakan perusahaan yang memiliki misi mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki kontruksi atau bangunan dengan kualitas oke.

PT Madya Perdana Prima kiprahnya tak diragukan lagi dalam menangani sejumlah proyek besar yang diperoleh. Ibarat peribahasa ‘pembeli adalah raja’ PT Madya Perdana Prima selalu berkomitmen memberikan kepuasan untuk konsumennya.

Seperti halnya pekerjaan revitalisasi Situ Ciriung Citata, Kelurahan Girimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang sangat didambakan masyarakat, RT, RW serta kelurahan setempat. Proyek ini didambakan sejak tahun 2014.

Suparno, Dirtek Proyek Pembangunan Revitalisasi Situ Ciriung Citata yang mewakili PUPR mengatakan, selain dikerjakan oleh tangan-tangan professional, dirinya yakin, pengerjaan proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 sebesar Rp.10.056.528.000 itu juga benar-benar mengacu pada spek atau RAB.

Dia menjelaskan, kedalaman pondasi proyek tersebut sedalam 4 meter dengan lebar 3 meter.

“Tentunya saya yakin amanah ini dikerjakan dengan sebaik mungkin. Kita tahu, PT Madya Perdana Prima adalah perusahaan atau kontraktor yang digawangi para ahli, loyal serta professional. Apalagi misi PT Madaya yaitu mewujudkan impian masyarakat. Jadi setiap proyek yang ditangani tangani selalu dikerjakan dengan baik,” tutur Suparno.

Dia menjelaskan, pengerjaan revitalisasi Situ Ciriung Citata ini selama 200 hari kerja, masa pemeliharaan 180 hari kalender. Waktu tersebut pun dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang ciamik.

Ditambahkan, Situ Citata direvitalisasi sebagian atas dasar usulan masyarakat Girimekar beserta pemerintahan Cibinong, karena akses untuk mentenan yang tidak bisa dilalui kendaraan operasional. Pemeliharaan juga sulit karena di situ banyak sampah dan semak belukar serta sedimentasi tinggi. Lantas jika hujan besar, maka air limpas ke inlet satu dan empat.

“Situ Sitata ini dianggap kritis. Kondisi joging trax sudah rusak, hancur. Kami bersyukur, setelah dikerjakan proyek ini, masyarakat sekitar dan pemerintah Kabupaten Bogor senang serta menyampaikan terima kasih kepada PUPR yang pelaksanaannya dikerjakan PT Madya Perdana Prima,” pungkasnya.

Sementara Project Menager, Yosef Sihotang ketika ditanya apa resep PT Madya Perdana Prima hingga lima tahun ini selalu dipercaya mengerjakan proyek? Memilikii tim kerja terbaik merupakan salah satu kunci sukses perusahaan tersebut. Tim kerja yang sukses hanya akan didapatkan jika sebuah perusahaan punya tim yang benar-benar solid dan masing-masing bisa bertanggung jawab terhadap berbagai tugas-tugasnya, baik itu secara individu maupun secara berkelompok.

Menurut Yosef, bukan hanya untuk target jangka pendek saja, tim kerja juga akan berperan penting dalam mencapai berbagai target jangka panjang yang dimiliki perusahaan.

“Jika melihat betapa pentingnya tim kerja yang solid dan handal, maka sangat wajar bila setiap perusahaan akan berupaya keras untuk memiliki tim kerja yang seperti ini. Bukan hanya perusahaan yang baru saja, perusahaan-perusahaan besar sekalipun akan melakukan berbagai cara membuat tim kerja mereka bisa selalu berada pada level terbaik. Hal ini perlu dilakukan, agar berbagai masalah dan juga kendala dalam urusan pekerjaan bisa dihindari,” tuturnya.

Dikatakan, PT Madya Perdana Prima selalu memangun komunikasi sehat yang sangat dibutuhkan dalam sebuah tim, di mana semua orang bisa mengerti dan saling memahami antara satu dengan lainnya. Hal ini bisa dimulai dengan membangun komunikasi yang sehat sejak awal, bahkan di luar urusan pekerjaan.

“Jadi saat semua anggota tim kerja terbiasa berkomunikasi dengan nyaman dan lancar, maka berbagai konflik dan juga masalah yang mungkin muncul di dalam pekerjaan tentu bisa diatasi dengan baik. Kami melibatkan semua anggota tim untuk bekerjasama dan memberikan semua yang terbaik demi mencapai tujuan pekerjaan dan nama baik perusahaan,” tambahnya.

Lalu, imbuhnya, resep selanjutnya ialah membuat komitmen.  Tak ada pekerjaan yang sangat mudah untuk dilakukan, terutama jika perusahaan memiliki target yang cukup tinggi untuk dicapai. Berbagai kesulitan sangat mungkin dihadapi, apalagi jika bekerja bersama dengan orang-orang lain dalam satu tim kerja.

“Hal ini tentu tidak mudah, namun bukan berarti harus menjadi kendala dalam mencapai kesuksesan perusahaan. Tim kerja harus punya komitmen yang jelas sejak awal, termasuk komitmen untuk mengatasi berbagai kendala dan tantangan di dalam pekerjaan yang akan ditangani dalam perusahaan,” ungkap Yosef.

Meski nama PT Madya Perdana Prima sudah begitu harum dengan deretan prestasi, namun pihak persuahaan tak lantas puas begitu saja. Mereka senantiasa melakukan evaluasi berkala agar berbagai kendala dan juga masalah bisa teratasi dengan baik.

“Evaluasi kerja akan membantu tim tetap bekerja dengan solid dan mencapai berbagai tujuan dengan lebih baik dari sebelumnya. Kami melakukan evaluasi rutin minimal seminggu sekali,” ucap Yosef.

LATAR BELAKANG

Pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia Indonesia perlu terus digali dan ditingkatkan dalam kerangka memaksimalkan potensi sumberdaya untuk menunjang proses pembangunan. Sedangkan di sisi lain, kini kita memasuki era globalisasi yang tidak mungkin dapat dihindari sehingga senantiasa akan menuntut kita untuk dapat bersaing secara sehat dan professional di segala bidang.

Pembangunan sebagai proses kreatif mengelola sumber daya alam dan manusia adalah aktivitas berantai yang melibatkan kerjasama dalam perencanaan, Pelaksanaan dan pengawasan untuk merubah masyarakat ke taraf yang diidamkan. Rangkaian kegiatan ini secara teknis senantiasa memasyarakatkan penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dengan demikian proses pembangunan adalah kegiatan besar budaya, yang tidak mungkin dikerjakan hanya oleh Pemerintah atau Pemilik Modal saja. Proses ini secara obyektif menuntut keterlibatan seluruh potensi bangsa.

Memenuhi permintaan yang semakin meningkat akan Perkembangan pekerjaan Konstruksi, PT. MADYA PERDANA PRIMA hadir sebagai suatu wadah kegiatan profesional muda yang bergerak dibidang Konstruksi dan memiliki Integritas dan Intelektual serta Moral yang tinggi dari para pakar diberbagai bidang profesional, senantiasa mengabdikan diri melalui aset dan akses yang dimilikinya, sehingga sampai kini PT. MADYA PERDANA PRIMA telah membuktikan diri mampu bersaing secara sehat dan professional dalam skala Nasional.

Melalui pengalaman yang panjang dari rentetan pekerjaan/proyek dari Pemerintah maupun Swasta yang telah kami laksanakan secara baik dan professional sebagai implementasi dalam menggeluti ilmu pengetahuan dan teknologi, telah membuktikan kapasitas dan profesionalisme tenaga-tenaga profesional yang kami miliki. Sekalipun demikian, kami tidak akan berhenti puas diri dengan karya-karya kreatif yang sudah dihasilkan.

Potensi yang kami miliki ak-an terus kami kembangkan dengan belajar intensif melalui perpaduan pengalaman dan penguasaan ilmu pengetahuan.

Akhirnya dengan kepercayaan yang diberikan bagi perusahaan kami PT. MADYA PERDANA PRIMA melaksanakan pekerjaan Anda, maka segala kemampuan dan tanggung jawab tenaga profesional akan kami wujudkan, sehingga harapan sasaran dan tujuan dari pelaksanaan pekerjaan tersebut dapat tercapai Tepat Waktu, Tepat Mutu dan Tepat Administrasi secara efektif dan efisien.

ORGANISASI PERUSAHAAN

Secara umum susunan organisasi perusahaan PT. MADYA PERDANA PRIMA terdiri dari Komisaris Utama, Komisaris, Direktur Utama, Divisi-Divisi serta dukungan tenaga-tenaga ahli yang profesional sesuai dengan bidang kerjanya.

Struktur Organisasi dan Manajemen Perusahaan se-bagai berikut: Komisaris Utama: Ir. Poltak Panjitan, Komisaris: Torang Tambunan, SE, Direktur Utama: HP. Panjaitan, ST., Direktur: Mervin Situmorang, ST.

TENAGA AHLI PERUSAHAAN

PT MADYA PERDANA PRIMA, menghimpun tenaga-tenaga profesional dari berbagai bidang keahlian dan disiplin ilmu mulai dari strata Sarjana sampai dengan Magister dari berbagai Universitas terkemuka. Mereka sudah terlatih untuk bekerjasama dalam kelompok kerja dengan pendekatan multi disiplin ilmu yang terpadu untuk memperoleh hasil kerja yang optimal dan profesional sesuai dengan kebutuhan pemberi pekerjaan; Untuk pekerjaan tertentu PT. MADYA PERDANA PRIMA, juga merekrut tenaga professional yang bertugas paruh waktu dari berbagai kalangan.

Disamping itu untuk tugas-tugas khusus dan atau sesuai permintaan pemberi Jasa, PT. MADYA PERDANA PRIMA melakukan kerjasama/Konsorsium.

PERALATAN PERUSAHAAN

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pekerjaan dan tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab perusahaan, PT. MADYA PERDANA PRIMA, berkantor di Jl. Jatiwaringin Ra-ya No. 7 RT/RW 07/013, Cipinang Melayu, Makassar Jakarta Timur 13620. Indonesia, Email: madyaperdanaprima@yahoo.com.

PROYEK PEMERINTAH/SWASTA

PT Madya Perdana Prima, telah mampu menyelesaikan proyek-proyek konstruksi baik dari pemerintah maupun swasta dengan berbagai tingkat kerumitan yang diselesaikan sesuai dengan tata cara dan standar kerja yang propesional.

PT MADYA PERDANA PRIMA, telah berkiprah melaksanakan proyek-proyek dari berbagai instansi Pemerintah dan Swasta, baik tingkat Pusat maupun Daerah, antara lain dari Instansi: Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, dll.

Untuk pekerjaan tertentu/tugas-tugas khusus PT. MADYA PERDANA PRIMA, juga melakukan kerjasama/Konsorsium sesuai permintaan pemberi Pekerjaan.

Selaku badan usaha, PT. MADYA PERDANA PRIMA telah memenuhi seluruh persyaratan administrasi badan usaha untuk Bidang Konstruksi.

Apa yang telah diraih PT MADYA PERDANA PRIMA memang dapat menguncang decak kagum. So, patut ditegaskan bahwa PT MADYA PERDANA PRIMA solusi untuk wujudkan impian Anda, Impian Indonesia! (AK)

Categories: Uncategorized