61 Ustaz dan Ustazah Taklim Aparatur Pemkab Sumedang Jalani Capacity Building di Pondok Pesantren Darut Tauhid

BANDUNG, eljabar.com — Sebanyak 61 orang ustaz dan ustazah Taklim Aparatur di Lingkungan Pemeritah Daerah Kabupaten Sumedang mengikuti peningkatan kapasitas (capacity building) selama dua hari, 2- 3 November 2019, di Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung,  Minggu (3/11/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Visi Sumedang Simpati yaitu Sumedang Agamis melalui penguatan norma agama di kehidupan sosial masyarakat dan pemerintahan yang senantiasa menggalakan kegiatan keagamaan di lingkungan pemerintahan.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah mengirimkan 61 orang ustaz-ustazah pengisi taklim aparatur dari unsur kantor kementrian agama dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Untuk mendapatkan pembekalan dalam rangka peningkatan kapasitas ustaz-ustazah, kami berharap KH. Abdullah Gymnastiar bersedia memberikan motivasi dan penajaman materi keagamaan untuk diaplikasikan dan disampaikan kepada para ASN di Kabupaten Sumedang sehingga ASN dapat melayani masyarakat dengan niat ibadah,” ungkapnya.

Bupati berharap silaturahmi dengan keluarga besar Darut Tauhid tersebut dapat terus berlanjut bahkan sampai hari akhir.

“Mudahan mudahan sialturahmi kita dijadikan amal ibadah dan terus berlanjut didunia hingga di yaumil akhir,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut, Aa Gym juga mengajak Bupati Sumedang untuk menghadiri Upacara Penutupan Diklat Santri Siap Guna Darut Tauhid Angkatan ke-38 sebanyak 500 santriwan-santriwati.

Bupati juga memohon doa dari para santriwan-santriwati agar jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang selalu jujur, amanah dan adil.

“Semoga kami  diberi kekuatan lahir batin, dimudahkan serta dijauhkan dari perbuatan tidak terpuji,” pinta Bupati.

Pontren Darut Tauhid merupakan salah satu pondok pesantren yang sangat populer di Indonesia. Pondok Pesantren yang didirikan pada tanggal 4 September 1990 ini didirikan oleh K H Abdullah Gymnastiar, atau akrab disapa dengan AA Gym yang sampai sekarang sebagai pengasuhnya. (Abas)

Categories: Regional