Panitia Pilkades Cintamulya Dilantik: Optimalkan Sosialisasi ke Masyarakat

SUMEDANG, eljabar.com — Bertempat di aula Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cintamulya dilantik sekaligus diambil sumpah oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Senin (4/11/2019).

Setelah dilaksanakan pelantikan, Ketua BPD langsung memberikan Surat Keputusan (SK) kepada ketua panitia terpilih Pilkades Cintamulya, Yayat Ruhiat S.Pd.I.

Pelantikan tersebut berjalan dengan lancar dan hikmat, Idan Wahyudin sebagai Ketua BPD Cintamulya langsung membacakan SK tentang pembentukan panitia pilkades.

Dikatakan Idan Wahyudin, “Kita mesti belajar dari proses pilkades yang sebelumnya hingga kita bisa mengambil sisi positifnya, karena itu bisa kita jadikan pembelajaran guna menyukseskan pilkades serentak yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Idan menambahkan bahwa panitia harus sangatlah teliti dalam melaksanakan tahapan pilkades serentak ini, serta pentingnya sikap netralitas dalam kepanitiaan dengan bertindak untuk tidak memihak ke salah satu calon.

Hadir pula dalam pelantikan tersebu yakni Muspika Kecamatan Jatinangor (Camat, Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas) serta para undangan lainnya.

Camat Jatinangor, Syarif Epeendi Badar, S.Sos, M.Si dalam sambutannya  menyampaikan tentang beberapa tatacara atau mekanisme tahapan pencalonan, hingga pengangkatan kepala desa secara serentak untuk gelombang 3 Tahun 2020.

“Kami berharap untuk tahapan pilkades gelombang 3 ini bisa dilaksanakan dengan kedamaian, boleh saja bersaing antar calon akan tetapi bersaing secara sehat. Kami harap masyarakat bisa mengawasi bersama-sama demi lancarnya kegiatan pilkades serentak tersebut,” ujarnya. (Arip)

Categories: Regional