Disaksikan Ratusan Warga, Sumedang Simpati All Star Gulung Ujungjaya Hegar 3-1

SUMEDANG, eljabar.com — Ratusan warga tumplek di Lapangan Sepakbola Cikuleu Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya untuk menyaksikan pertandingan persahabatan antara Sumedang Simpati All Stars melawan Ujungjaya Hegar All Stars, Selasa (5/11/2019).

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir beserta Wakil Bupati H Erwan Setiawan turut turun ke lapangan bergabung dengan Tim Sumedang Simpati All Stars dalam rangka memeriahkan babak final Ujungjaya Cup 2019. Kemenangan pun dipetik oleh Sumedang Simpati All Stars dengan skor akhir 3 – 1. Gol dalam pertadingan tersebut dicetak Deni Hidayat (Medkom) Hari Tri Santosa (Kadisbudparpora) dan Wabup Sumedang Erwan, sementara itu gol balasan dari Ujung Jaya All Star di cetak Yayat.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tinginya Forkopimka Ujungjaya beserta jajaran panitia penyelenggara yang bisa kembali menggelar pertandingan sepak bola antar desa se-Kecamatan Ujungjaya setelah vakum selama 13 tahun vakum.

“Setelah lama terhenti baru bisa terlaksana lagi tahun ini. Selamat kepada penyelenggara. Semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung setiap tahun, semakin meningkat kualitasnya, semakin meningkat hadiahnya, dan semakin meningkat prestasinya,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada pemenang kompetisi tersebut yakni Desa Ujungjaya yang telah mengalahkan Desa Sakurjaya dengan kedudukan hasil akhir 3-2 melalui adu penalti. Ucapan selamat juga disampaikan Bupati kepada seluruh peserta Ujungjaya Cup 2019.

“Selamat kepada seluruh peserta. (Di mata saya) semuanya juara. Saya tidak menganut istilah yang menang dan yang kalah. Yang ada adalah yang menang dan yang sedang belajar. Belajar terus untuk beprestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Menurutnya, Ujungjaya bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sumedang dalam penyelenggara kompetisi sepak bola yang sukses.

“Mudah-mudahan bisa menghasilkan bibit-bibit unggul yang potensial menjadi atlet sepak bola yang handal, bagi Perses Sumedang atau bagi Persib Bandung, bahkan Timnas. Suatu saat saya yakin akan muncul pemain nasional dari Ujungjaya,” ujarnya .

Terakhir Bupati berpesan agar sportifitas, fair play, dan kondusifitas yang terjalin seperti ini agar tetap dijaga terus ke depannya.

“Jaga terus persatuan dan kesatuannya. Junjung tinggi sportifitas. Kepada penyelenggara terima kasih atas penyelengaraannya, termasuk yang telah mengawal keamanan jalannya pertandingan dengan baik aman dan lancar. Kepada Pak H Umuh Muchtar atas dukungannya dapat terselenggara kegiatan ini saya ucapkan terima kasih,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung H. Umuh Muchtar yang hadir turut hadir dalam acara tersebut merasa bangga dan senang atas berlangsungnya pertandingan yang berlangsung kondusif dan aman.

“Khususnya ke panitia penyelenggara yang bisa menyelenggarakan pertandingan ini saya ucapkan terima kasih. Ini hebat sekali dan bagus. Tahun depan akan ditambah lagi bonusnya, hadiahnya,” ujar tokoh yang akrab disapa Uwak Haji itu.

Uwak Haji berjanji ke depannya akan tetap bersemangat dan mendukung kegiatan itu sebagai sarana mempererat kebersamaan dengan warga.

“Karena (sebenarnya) main bola itu untuk mempersatukan persaudaraan dan persahabatan. Ke depannya supaya tambah bagus lagi,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Olahraga