Kapolres Sumedang: Wujudkan Polri yang Promoter Berprestasi dan Inovatif dari Teladan Nabi Muhammad SAW

SUMEDANG, eljabar.com — Bertempat di Masjid Al-Hidayah Jl. Prabu Gajah Agung No.07 Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kab. Sumedang, Polres Sumedang melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H/2019 M dengan tema “Dengan Meneladani Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Promoter Berprestasi Dan Inovatif”, Rabu 06 November 2019, pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dan dihadiri Wakapolres Sumedang Kompol Erwin Syah, para Kabag Polres Sumedang, para Kasat Polres Sumedang, para Kapolsek jajaran Polres Sumedang, para Perwira Polres Sumedang, Penceramaah K.H. Atep Saefulloh, diikuti Personil Polres Sumedang, anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Sumedang, ASN Polres Sumedang dan Pengurus Bhayangkari Cab. Sumedang dengan jumlah hadir kurang lebih 300 orang.

Dalam Tausiyahnya,  KH. Atep Saefulloh menjelaskan, barang siapa yang selalu membacakan solawat Nabi Muhammad SAW, maka akan diangkat derajatnya, ditambah kebaikannya dan dihapuskan segala keburukannya.

“Kelahiran Rasulullah pada 12 Rabiul Awal tahun Gajah di Mekah merupakan momen pembuka rahmat bagi seluruh alam semesta, kemuliaan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, sudah tampak sejak kelahirannya dan ada banyak keajaiban yang mengiringi sejarah kelahiran nabi akhir zaman itu,” katanya.

“Bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW dan jangan ragu untuk meneladaninya,” tambahnya.

Sementara AKBP Hartoyo menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  tahun 1441 H / 2019 M di lingkungan Polres Sumedang merupakan bentuk rasa syukur terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan Polri yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif. (Abas)

Categories: TNI / POLRI