Libatkan 5.400 Penari, Pemkab Sumedang akan Laksanakan Festival Tari Umbul 2019

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam waktu dekat, tepatnya pada bulan Desember mendatang, Kabupaten Sumedang akan menggelar Festival Tari Umbul 2019. Kegiatan ini akan melibatkan 5.400 penari dari 270 desa di 26 kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

5400 penari tersebut akan menari secara kolosal dengan latar pemandangan Bendungan Jatigede. Adapun tujuan kegiatan ini, selain mengenalkan potensi kesenian daerah, juga menjadi media promosi dalam memperkenalkan keindahan alam di Kawasan Bendungan Jatigede.

Nanti direncanakan dalam pelaksanaannya kegiatan ini akan terbagi dalam tiga penampilan, bagian pertama 500 penari membentuk formasi, bagian kedua akan menampilkan instruktur penari sebanyak 52 orang, dan terakhir secara keseluruhan sebanyak 5400 orang penari akan menari secara kolosal.

Dalam rangka persiapan menyambut event tersebut, pemerintah kabupaten Sumedang dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman bersama beberapa Kepala SKPD melakukan  peninjauan ke beberapa  lokasi di kawasan Jatigede, Senin (11/11/2019).

Dengan berbagai pertimbangan baik dari segi keindahan alam dan daya tampung peserta, ada beberapa titik lokasi yang akan dijadikan dilaksanakannya kegiatan tersebut. Diantaranya, Bukit Pangreugreugan, Asdam Satker Jatigede, Tanjung Duriat dan spot wisata lainnya di Kawasan Jatigede. (Abas)

Categories: Seni Budaya

Tags: ,,,