Antisipasi Keamanan, Setiap Tamu yang Masuk ke Polres Sumedang Jalani Pemeriksaaan

SUMEDANG, eljabar.com — Akibat peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Polretabes Medan, Polda Sumatera Utara pada Rabu 13 November 2019 pagi tadi, Polres Sumedang, Polda Jabar memperketat pengamanan lingkungan polres.

“Kami siaga 1, mengingat terjadinya teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Piket Siaga Mako Polres Sumedang juga melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan setiap tamu yang masuk ke Polres Sumedang,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

Adapun identitas terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, telah terungkap. Terduga pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution.

Informasi yang diterima, Rabu (13/11/2019), Rabbial merupakan pria kelahiran 11 Agustus 1995. Berdasarkan data yang diungkap oleh aparat, pelaku berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa.

Rabbial tewas dalam ledakan tersebut. Belum diketahui jenis bom dan motif Rabbial meledakkan diri di Polrestabes Medan.

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan sekitar pukul 08.45 WIB. Ada enam orang yang menjadi korban luka akibat ledakan itu.

Pelaku diduga mengenakan atribut ojek online. Hingga kini Polrestabes Medan masih dijaga ketat usai peristiwa tersebut. (abas)

Categories: TNI / POLRI