Tidak Hanya Pembagian Sembako, 350 Warga Dapatkan Pengobatan Gratis di HKN Ke-55

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 350 warga Situ dan Kotakulon berkumpul di Gedung Yayasan Tampomas Sumedang untuk mendapatkan pengobatan gratis dan pembagian Sembako pada kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 yang diinisiasi Yayasan Anugerah Sehat Bandung dan Yayasan Tampomas Sumedang, Minggu (17/11/2019).

Ketua Umum Yayasan Tampomas Sumedang Rudy Kurniadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan baksos tersebut selalu rutin dilaksanakan 1 tahun 2 kali dan kali ini dalam rangka memperingati HKN.

“Untuk pengobatan gratis ini kami terima bantuan dari Yayasan Anugerah Sehat Bandung dan diutamakan warga sekitar sini,” ungkapnya.

Iapun berharap ke depannya akan lebih baik pelaksanaannya.

“Berkat doa dan donatur yang ada di Kabupaten Sumedang kegiatan ini bisa terlaksana. Dengan doa dari bapak ibu tahun depan semoga lebih baik dari tahun ini,” ujarnya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang menurutnya sangat positif tersebut dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas kegiatan ini. Kami sangat menyambut baik, sangat mendukung. Mudah- mudahan ke depannya akan lebih banyak lagi warga masyarakat yang mendapatkan pengobatan ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sebagai wujud syukur dan berbagi kebahagiaan bisa serta sebagai bukti kepedulian kita antar sesama.

“Mudah- mudahan kegiatan ini bisa senantiasa memotivasi kita, membudayakan diri kita untuk senantiasa ada rasa empati untuk membantu sesama kita, membantu saudara, dan meningkatkan kepedulian kita semua,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional