Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610 Sumedang Berikan Pelatihan Kerajinan Tangan Kepada Warga Binaan Lapas Wanita

SUMEDANG, eljabar.com — Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita ( WBPW ) Lapas Kelas II B Sumedang menerima kunjungan kerja dari Pengurus Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610 Sumedang dan Persit KCK XLV Yonif Raider 301 PKS. Selasa Pagi (19/10/2019), bertempat di Lapas Kelas II B Jln. Prabu Geusan Ulun No. 40 Kel. Regol Wetan Kec. Sumedang Selatan.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Para Kasi dan Staf Lapas Kelas II B Sumedang, Pasi Pers Kodim 0610/Sumedang Lettu Inf. Ahmad Sarifulloh, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang Ny. Shinta Anang, Ketua Persit KCK Cabang XLV Yonif Raider 301/PKS Ny. Rani Andi Hasbullah serta ara Pengurus Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0610 Sumedang Ny Yanti Novianto mengakatan kunjungan tersebut merupakan bentuk partisipasi Persit yang ada di Wilayah Kabupaten Sumedang untuk memotivasi Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita yang ada di Lapas kelas II B Sumedang untuk tetap semangat dan kereatif selama berada di lapas.

Karena menurutnya, kata Yanti dengan selalu belajar kreatif nantinya para warga binaan wanita tersebut memiliki bekal dikala nanti saat meninggalkan lapas tersebut.

“Dengan modal keterampilan yang didapat saat ini, ketika kembali ke keluarga dan berbaur dengan masyarakat mereka bisa mengembangkannya sebagai modal dasar untuk usaha sebagai pengrajin kerajinan tangan dari barang bekas yang mandiri,” imbuhnya.

Anjangsana kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita (WBPW) ini, Yanti menjelaskan hal ini merupakan bentuk partisipasi dari persit dalam memberikan motivasi dan berbagi pengalaman dan ilmu keterampilan semoga bisa bermanfaat bagi warga binaan pemasyarakatan wanita.

“Kelak nanti setelah selesai pembinaan di Lapas ini,” pungkasnya. (PENDIM/Abas)

Categories: Regional