Bupati Buka Komferda INI Kabupaten Sumedang di Gedung Negara

SUMEDANG, eljabar.com — Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Sumedang menggelar Konferensi Daerah (Konferda) INI Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir tersebut  ditandai membunyikan angklung dan dihadiri oleh Pengurus Wilayah Jawa Barat INI Irfan Ardiansyah, Pengurus Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Kabupaten Sumedang INI Dwi Sapta, Majelis Pengawas Daerah (MPD) Kabupaten Sumedang INI Arishandi Bahrum, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang Ali Badjri, dan tamu undangan lainnya.

Konfercab dikemas dengan adat kesundaan selaras dengan tema yang diambil yaitu Bahasa Sunda “Dina Raraga Konferda Nu Demokratis, Urang Ronjatkeun Kaparigeulan Notaris Sumedang Ku Gotra Sawala Ngawujudkeun Sumedang Simpati,” para peserta pu  memakai pakaian adat kasundaan dan dihibur dengan penampilan angklung dari Sanggar Angklung Bambu Wulung.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Faisal Saefuddin dikatakan, maksud dan tujuan Konfercab adalah untuk melaksanakan amanat Anggaran Perkumpulan dan Program Kerja Pengurus Daerah INI Kabupaten Sumedang di samping untuk menjalin silaturahmi antara para anggota.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutinan yang diadakan setiap tiga tahun sekali oleh seluruh anggota INI di wilayah Kabupaten Sumedang. Kali ini diikuti oleh 68 anggota dari jumlah keseluruhan sebanyak 100 anggota,” ucapnya.

Faisal juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia yang telah bekerja secara maksimal demi terselenggaranya acara ini.

Ketua Pengda INI Kabupaten Sumedang Dwi Sapta Ningrum mengatakan, Konfercab merupakan agenda rutin organisasi  guna melakukan pemilihan pengurus baru INI Kabupaten Sumedang.

“Saya ucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Pengurus Wilayah INI Jawa Barat yang telah hadir menghadiri kegiatan ini. Tentu merupakan kehormatan bagi kami semua,” ungkapnya.

Sapta menyebutkan, kegiatan yang diselenggrakan dengan tema dan nuansa kesundaan adalah sebagai bentuk dukungan atas kebijakan Sumedang Puseur  Budaya Sunda.

“Ini semua adalah bentuk dukungan kami kepada  Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda dan dukungan kepada Bupati terkait dengan Visi Sumedang Simpati,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati mengapresiasi atas kinerja, kerja keras, kerjasama dan kebersamaan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Sumedang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

“Terimakasih atas kerja sama selama ini. Saya harap ke depan kinerja INI Kabupaten Sumedang semakin baik lagi dan selalu menjadi bagian dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Sumedang,” kata Bupati.

Bupati juga berharap Konferda sebagai wahana silaturahmi, wahana instrofeksi, wahana evaluasi, wahana pemberi gagasan, dan wahana perumusan arah kebijakan program INI, hasilny harus selaras dengan Visi Misi Sumedang Simpati.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan MoU oleh Pengda INI Kabupaten Sumedang dengan Baznas Kabupaten Sumedang dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh MPD INI Kabupaten Sumedang kepada Bupati Sumedang. (Abas)

Categories: Regional