Prajurit TNI Harus Tunjukan Sikap Tauladan Dalam Sikap dan Tindakan

SUMEDANG, eljabar.com —  Serah Terima Jabatan Perwira di Jajaran Kodim 0610/Sumedang merupakan hal yang biasa terjadi, dengan tujuan untuk merotasi jabatan,  serta memberi penyegaran terhadap para Perwira sehingga diharapkan bisa meningkatkan kinerja para perwira tersebut.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) memimpin Serah Terima jabatan Danramil 1013/Jatigede Dari Kapten Inf Dedi Rohana Kepada Kapten Czi Agus Sobur bertampat di Aula Juang Apet Makodim Sumedang, Jalan Pangkor 64 Sumedang, Kamis (21/10/2019).

Dalam acara tersebut Turut Hadir Kepala Staf Kodim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos, Ketua Persit KCK Cab XXI Kodim 0610/Sumedang Ny. Yanti Novianto, Para Perwira Staf dan Para Danramil, Perwakilan Anggota Prajurit dan PNS  serta Perwakilan Persit.

Kapten Czi Agus Sobur yang semula menjabat Perwira Seksi Logistik  di Makodim 0610/Sumedang menggantikan Kapten Inf Dedi Rohana menjabat sebagai Danramil 1013/Jatigede, yang saat ini pejabat lama ‘Kapten Inf Dedi Rohana” masuk masa Menjelang Persiapan Pensiun dan akan segera melaksanakan purna tugas dari kedinasan TNI AD. Ucap Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han).

Saya yakin, kata Novianto, dengan diadakannya rotasi jabatan Perwira, akan lebih mampu menunjukan kualitas yang terbaik dalam pelaksanaan tugas dan jabatan sebagai seorang Perwira atau pemimpin yang sudah teruji baik dedikasi maupun tanggung jawabnya dalam berbagai pelaksanaan tugas dan jabatan.

Alih tugas dan jabatan hendaknya dipahami sebagai upaya pengembangan wawasan, pengetahuan dan profesionalisme serta kepemimpinan dari perwira yang bersangkutan. Kita sadari bersama, bahwa peran sumber daya prajurit merupakan kunci penentu keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas satuan, Imbuhnya.

Oleh karena itu budaya belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut  serta terprogram dengan jelas di satuan, harus menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit.

Pembinaan satuan, pembinaan moralitas prajurit dan keluarga atas dasar keimanan dan ketaqwaan harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena hanya dengan landasan keimanan dan ketaqwaan yang mantap kita dapat menghadapi setiap tantangan tugas yang bagaimanapun sulitnya. Tambahnya.

Terkait dengan peran dan fungsi satuan teritorial, Novianto juga menegaskan  “SETIAP PRAJURIT DIHARAPKAN MAMPU MENAMPILKAN SOSOK PRAJURIT YANG BISA DITELADANI OLEH MASYARAKAT BAIK DALAM SIKAP MAUPUN TINDAKAN YANG POSITIF”, karena hal tersebut akan dapat mempererat KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT, sehingga terwujud kondisi wilayah yang aman, nyaman dan kondusif.

Sementara ditempat yang sama Kapten Inf Dedi Rohana mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dan Keluarga Besar Kodim 0610/Sumedang atas segala kerjasama dan dukungannya selama dirinya bertugas di wilayah Kabupaten Sumedang dapat berjalan dengan lancar serta dapat mengikat kekeluargaan antar sesama Keluarga Besar TNI di Sumedang.

Dimasa memasuki MPP ini dedi berharap generasi-generasi muda sebagai generasi penerus supaya tetap semangat dalam menjalankan tugas di Satuan Kewilayahan, karena seperti kita ketahui Benteng utama pertahanan NKRI ada di pundak para babinsa sebagai pemibina di wilayah untuk menciptakan karakter generasi muda yang berpotensi dan profesional untuk keutuhan NKRI.

“Selamat Bertugas,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI