Melalui Cabang Seni Hadroh Putri, Sumedang Sumbang Emas untuk Jabar di Pompenas VIII

SUMEDANG, eljabar.com — Pondok Pesantren Darul Hikmah Sukawangi Kecamatan Tanjung Kerta Kabupaten Sumedang yang tergabung ke dalam kontingen asal Jawa Barat meraih medali emas pertama pada Pekan Olah Raga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII di Bandung, Jawa Barat.

Pospenas yang berlangsung tanggal 24 – 30 November 2019 tersebut mengambil tempat Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk Cabang Seni dan Sport Centre Jabar untuk Cabang Olahraga.

Penutupan secara resmi berlangsung pada 29 November 2019 oleh Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid di Gedung Youth Center, Komplek Sport Centre Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

Melalui Cabang Seni Hadroh Putri, Sumedang memberikan kontribusi medali emas bagi Provinsi Jawa Barat yang menjadi Juara Umum.

Grup Seni Hadroh bernama El Ma’wa Darul Hikmah ini dibimbing oleh pelatih H. Budi Arista Hidayat, S.Pdi, M.Si dan berada di bawah asuhan pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah K. H. Husen Ma’mun.

Hampir setiap even Pospenas, Grup Seni Qosidah atau Hadroh El-Ma’wa menjadi perwakilan Jawa Barat  atas prestasinya pada Pospeda Jawa Barat. “Grup Seni Hadroh El-Ma’wa yang selalu Juara di Tingkat Kabupaten dan Provinsi telah banyak mengukir prestasi di tingkat nasional,” demikian disampaikan H Rahmat Hidayat, selaku Kasi Pontren Kantor Kemenag Sumedang.

Menurutnya, prestasi tersebut adalah hasil kerja keras semua pihak yang patut dicontoh oleh pesantren-pesantren lainnya di Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan prestasi yang diraih oleh Group Qasidah maupun Hadroh Pontren Darul Hikmah dapat menjadi motivasi bagi pondok pesantren lain di Kabupaten Sumedang,” ucapnya. (Abas)

Categories: Olahraga