Meriahkan Peringatan HUT Polairud Ke-69, 48 Tim Ikuti Perahu Dayung Open Tournament se Jawa Barat

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 48 tim ikuti kegiatan Perahu Dayung Open Tournament se Jawa Barat (Jabar) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke-69 di waduk Jatigede tepatnya di Desa Pakualam, Kecamatan Darma Kab. Sumedang, Minggu (1/12/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, kegiatan lomba perahu dayung salahsatu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polairud ke-69 di Sumedang.

“Sebanyak 48 tim yang mengikuti kegiatan tournament perahu dayung ini terbagi menjadi 6 hit, menurut jadwal lomba perahu dayung akan selesai pada hari ini juga,” katanya.

Kapolres menyebutkan, bagi peraih juara pertama lomba perahu dayung akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara ke dua mendapatkan Rp 2 juta dan ke tiga mandapat Rp 1,5 juta.

“Tak hanya lomba perahu dayung dalam kesempatan ini pun digelar juga lomba perahu hias, dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp 5 juta bagi peraih juara perahu hias,” terangnya.

Selain itu, sambung Kapolres, dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan juga kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) berupa pemberian 200 paket sembako dan pengobatan gratis bagi masyarakat disekitar area waduk Jatigede.

“Kami ucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak terkait yang telah ikutserta dalam menyukseskan kegitan HUT Polairud ke-69 ini,” tandasnya. (Abas)

Categories: Olahraga

Tags: ,,,