Tatali Asih Bhabinkamtibmas Sukamantri, Brigadir Andri Ajak Pedagang untuk Berinfak

SUMEDANG, eljabar.com — Salasatu upaya Polri dalam meningkatkan  silaturahmi, melalui tatali asih Bhabinkamtibmas, Brigadir Andri Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukamantri Kec. Tanjungsari Kab Sumedang. bersilaturahmi dengan pemilik warung bu Entin yang berada di Dusun Cibuntu Desa Sukamantei Kabupaten Sumedang, Senin (2/12/2019).

Kegitan silaturahmi tersebut, guna mempererat jalinan silaturahmi antara Polri degan Masyarakat  serta memelihara kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumedang.

“Selain meningkatkan tali silaturahmi kami juga mengajak kepada para pemilik warung untuk tidak lupa menyisihkan Infaknya kepada fakir miskin dan anak yatim piatu yang memerlukan bantuan sesuai kebutuhannya,” tutur Brigadir Andri kepada wartawan.

Menurutnya, infak merupakan salastu  amalan yang dianjurkan bagi setiap ummat yang memilikki penghasilan lebih, karena pada hakikatnya harta yang dimiliki mereka para pengusaha ada sebagian hak pakir miskin dan yatim piatu.

“Kami berharap  melalui silaturahmi tatali asih Bhabinkamtibmas dapat memupuk jiwa sosial sehingga terjalinnya  kerukunan antara warga sehingga terwujud kamtibmas aman, damamai dann kondusif,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional