Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Ponpes Al-Aziz - El Jabar

Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Ponpes Al-Aziz

SUMEDANG, eljabar.com — Babinsa Koramil 1004/Tanjungsari Kodim 0610/Sumedang Sertu Turis lakukan penyuluhan kepada puluhan Santri Santriwan/Santriwati di Ponpes AL-AZIZ  Dusun  Astana Panjang RT 02 RW 02 Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari  Kabupaten Sumedang, Kamis (27/02/2020).

Dalam penjelasannya di hadapan para santri Sertu Turis menjelaskan, “Penyuluhan ini kami menitik beratkan tentang ajakan ataupun himbauan kepada para santri untuk menghindari Narkoba dan memberikan pengertian tentang larangan pergaulan bebas yang masih saja sering terjadi di sekitar kita, karena dengan pergaulan bebas akan sangat merugikan buat masa depan kita semua,” kata Turis.

Menurutnya Narkoba yang saat ini merupakan musuh bersama bangsa ini harus kita hindari dan kita basmi, karena sebenarnya kita tidak membutuhkan narkoba untuk alasan apapun

“Saya mengajak kepada seluruh santri yang hadir dalam kegiatan ini agar bisa menyampaikan kepada warga masyarakat juga untuk belajar pola hidup sehat karena pola ini harus diterapkan mulai  dari diri pribadi dan lingkungan sendiri,” jelas Turis.

Dalam kesempatan itu juga Sertu Turis menyampaikan dan mengajak para santri dan santriwati yang berminat mau menjadi anggota TNI,dan Polisi supaya belajar hidup disiplin,menjaga fisik dari sekarang dan bisa shering bersama para babinsa dan bhabinkamtibmas di desa masing-masing,” pungkas Turis.

Pada kesempatan yang sama pengasuh pondok pesatren bapak ustad Anggi Dwi Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Sertu Turis yang sudah memberikan materi kepada santri dan santriwati karena mereka sangat antusias dan semangat dalam menerima materi dari Bapak Turis. [Abas]

Categories: Pendidikan