Cegah Pademi Covid-19, Fraksi PKB DPRD Sumedang Semprotkan Disinfektan di Wilayah Paseh - El Jabar

Cegah Pademi Covid-19, Fraksi PKB DPRD Sumedang Semprotkan Disinfektan di Wilayah Paseh

SUMEDANG, eljabar.com — Pencegahan penyebaran pandemi Corona (Covid-19) gencar dilakukan oleh setiap instansi hingga masyarakat, Salahsatu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Sumedang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Agung Gundara manfaatkan kegiatan resesnya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, Sabtu (4/4/2020).

“Pada kesempatan reses ini, kami berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara mencegah dan langkah apa saja yang dilakukan dalam menangkal Covid-19 khususnya di Sumedang,” ujar Agung.

Selain itu, dirinya meminta masyarakat agar dapat mematuhi himbauan atau keputusan yang sudah diambil oleh pemerintah pusat maupun daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sayapun menganjurkan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, jaga kebersihan, menjaga jarak dan jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak tidak perlu keluar rumah sampai ada keputusan dan atau situasi sudah kondusif kembali,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dirinyapun memberikan sejumlah bantuan yakni, berupa penyemprotan disinfektan disejumlah tempat serta berikan bantuan yang lainnya.

“Informasi yang saya terima hingga kemarin, bahwa di wilayah Kab. Sumedang yang dinyatakan Positif Covid-19 setelah menjalani test Polymerase Chain Reaction (SWAB) ada 1 orang. Sedangkan Positif Rapid Test ada 14 orang,” jelasnya.

“Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 15 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 391 orang, Orang Dengan Risiko (ODR) sebanyak 18.313 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 65 orang. Kendati jumlah positif Covid-19 di Sumedang tidak signifikan namun, data ini menunjukan setiap harinya terus mengalami peningkatan,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional