Kejari Sumedang Bersama IADK Bagikan Ribuan Masker Kepada Pengguna Jalan - El Jabar

Kejari Sumedang Bersama IADK Bagikan Ribuan Masker Kepada Pengguna Jalan

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumedang semakin gencar dilakukan mulai dari instansi pemerintahan, swasta hingga komunitas dan hari ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang bekerjasama dengan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IADK) bagikan ribuan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kejari Sumedang, Senin (13/4/2020).

Kepala Kejari Sumedang Endang Sudarma., SH., MH menyatakan, bahwa bakti sosial pemberian masker untuk warga pengguna jalan itu sebagai bentuk kepedulian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumedang.

“Tak kurang dari 1.000 masker telah dibagikan kepada para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker,” ucapnya.

Menurut, Kepala Kajari, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Dalam kesempatan ini, dijadikan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut tingkat kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker terus meningkat.

“Kami pun imbau masyarakat mengikuti arahan dari pemerintah agar tetap diam dirumah selama sosial distance diberlakukan,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional