Bersama Lawan Corona, Forkopimcam Jatinangor Salurkan 7.200 Masker untuk Warga - El Jabar

Bersama Lawan Corona, Forkopimcam Jatinangor Salurkan 7.200 Masker untuk Warga

SUMEDANG, eljabar.com — Salahsatu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumedang, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatinangor salurkan 7.200 masker untuk masyarakat melalui pemerintahan desa se-Kecamatan Jatinangor.

Hal itu disampaikan Kasi Trantib Kec. Jatinangor Yuli Handaka kepada wartawan seusai memberikan masker di Desa Cintamulya Kec. Jatinangor Kab. Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (18/4/2020).

“Hari ini, sebanyak 7.200 masker disalurkan melalui 12 Desa yang ada di Jatinangor untuk masyarakat. Tiap desa mendapatkan 600 masker yang nantinya akan disalurkan untuk masyarakat,” katanya.

Penyaluran masker tersebut, sambung Yuli, dilakukan oleh jajaran Forkopimcam Jatinangor seperti Camat Syarif E. Badar, Kapolsek Kompol Denny Ginanjar, Danramil 1005 Kapten Inf Lilo Witjaksono dan pejabat lainnya.

“Kami berharap melalui kegiatan penyaluran masker ke tiap desa agar masyarakat dapat mengenakan masker saat keluar rumah maupun dirumah, mengingat dalam masa physical distance,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs. Kades Cintamulya, Awam Dawam mengapresiasi positif upaya dari Forkopimcam Jatinangor terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker untuk masyarakat.

“Masker ini akan kami salurkan melalui RW masing masing. Dan kekurangannya akan kami tutupi sesuai anggaran yang dimiliki desa,” katanya.

Selain itu, dirinya mengimbau agar masyarakat diam dirumah selama physical distance.

“Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Patuhilah anjuran pemerintah selama pandemi Covid-19,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional