Satgas Citarum Harum Sektor 21 Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona - El Jabar

Satgas Citarum Harum Sektor 21 Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Corona

CIMAHI, eljabar.com — Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat dampingi Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, yang dibagikan di RW 07 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Rabu (6/5/2020).

Bantuan sembako ini berasal dari partisipasi beberapa perusahaan yang simpati dan peduli dengan kondisi saat ini, dan mempercayakan pembagiannya kepada Ketua Harian Satgas Citarum Harum. Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim sebelum memberikan bingkisan sembako mengatakan bahwa pihaknya mendapat kepercayaan untuk membantu membagikan sembako dari beberapa perusahaan, yang pertama dari PT. Gistex, Rumah Mode, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

“Perusahaan ini minta bantuan kepada Satgas dan akhirnya kami merencanakan untuk pembagiannya,” terang Dedi.

Menurutnya, beberapa bantuan kaitannya dengan pandemi Covid-19, peduli dari perusahaan ini sudah berjalan. Diantaranya sudah memberikan bantuan APD ke Pemerintah Provinsi, kemudian langsung ke rumah sakit diantaranya RS. Hasan Sadikin dan beberapa rumah sakit daerah lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Harian Satgas Citarum Harum, sekarang sembako dan kaitannya dengan Sektor Citarum. “Saya memprioritaskan sesuai dengan yang memberi amanah itu kepada sektor-sektor yang ada di sepanjang Sungai Citarum terutama kepada masyarakat yang kena dampak Covid-19. Oleh sebab itu, Sektor Cimahi saya percayakan kepada Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep untuk membagikan ke warga yang memang kena dampak Covid-19 tersebut,” tegasnya.

“Beberapa sektor yang sudah kami berikan bantuan diantarnya sektor 5, 6, 7, 8, 21 dan sektor 22. Ini tidak terlalu banyak tapi kalau lihat jumlah, perusahaan itu sudah memberikan lebih kurang 9 sampai 10.000 paket,” urai Dedi.

Diakhir kegiatannya, Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Pur) Dedi Kusnadi Thamim berpesan, sampaikan kepada masyarakat, masyarakat untuk berperan aktif melawan Corona ini. Jangan hanya pemerintah, justru ujung tombaknya dengan mengikuti aturan-aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep menambahkan, kita baru memberi bantuan dari Ketua Harian Satgas Citarum Harum dimana pak Dedi juga sebagai Wadan Satgas Gugus Tugas Covid-19. Sehingga banyak bantuan-bantuan masuk ke Satgas dengan jumlah kurang lebih 9.000 dan ini sudah tahap kedua. “Di tahap kedua ini, kita Dansektor diberi perintah untuk menyalurkan kepada masyarakat di sektor masing-masing,” tuturnya.

“Sektor 21 mendapatkan 150 paket, hari ini kita bagikan ke RW 07 Cimahi sebanyak 85 paket dan sisanya akan dibagikan di Banjaran. Sasarannya saya langsung berkoordinasi dengan tokoh masyarakat di sini dan ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dimana mereka sudah tidak mampu lagi membeli bahan makanan akibat efek yang luar biasa dari Covid-19 ini,” terang Dansektor 21.

“Ke depannya, kita berkoordinasi lagi dengan Satgas Citarum kalau memang ada bantuan lagi, kita akan cari yang memang benar-benar membutuhkan,” imbuh Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat. *rie

Categories: Regional