Peduli Cegah Corona, Viking Rancakalong Bagikan Ratusan Paket Sembako Beserta Masker - El Jabar

Peduli Cegah Corona, Viking Rancakalong Bagikan Ratusan Paket Sembako Beserta Masker

SUMEDANG, eljabar.com – Momen indah bulan suci ramadhan rupanya dimanfaatkan Viking Rayon Rancakalong, Kabupaten Sumedang untuk berbagi. Supporter Persib Bandung tersebut melakukan kegiatan positif dengan membagikan 300 paket sembako dan 300 masker kepada masyarakat, Kamis (21/05/2020).

Ketua Viking Rayong Rancakalong Hendra Beda didampingi Pembina Abanda Herman penuh semangat menyalurkan bantuan tersebut meski sore itu cuaca cukup panas.

“Hari ini kami bersyukur bisa berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. Paket sembako kita serahkan kepada saudara kita yang terdampak virus corona. Pembagiannya di Alun-alun Citungku,” ujar Hendra.

Dikatakan, meskipun pada acara tersebut pengurus dan anggota Viking Rayong Rancakalong banyak yang hadir, namun pihaknya tetap mengedepankan aturan pemerintah terkait pencegahan virus corona, yaitu dengan memberlakukan psychal distancing dan protokol kesehatan lainnya.

“Ini adalah berkah ramadhan. Kita ingin membuktikan bahwa Viking itu tidak hanya fanatik kepada tim Maun Bandung, namun kita juga juga memiliki sisi kemanusiann yang tinggi dan ingin berbagi,” jelas Hendra.

Sementara itu, Abanda menambahkan, sumber bantuan tersebut berasal dari sumbangan anggota Viking Rayon Rancakalong dan beberapa donator lainnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah menyisihkan rezekinya. Semoga ini semua menjadi ladang ibadah di bulan berkah. Saya yakin, dengan upaya ini masyarakat lebih tahu bahwa Viking memiliki jiwa sosial tinggi,” katanya.

Sementara itu, Yanto salah seorang warga yang mendapatkan bantuan sembako menyampaikan terima kasih kepada Viking Rayon Rancakalong yang telah menunjukan kepedulian terhadap sesame.

“Saur abdi mah ieu kedah dicontoh kunu sanesna, utamina mah pendukung sepakbola. (Menurut saya hal ini harus dicontoh oleh pihak lain, terutama pendukung tim sepakbola). Sebab, jarang-jarang ada komunitas di sini yang peduli. Viking ternyata bukan hanya pendukung Persib Bandung, namun mereka sekelompok pemuda luar biasa dan berhati mulia,” ucap Yanto. (Abas)

Categories: Kronik