Cegah Covid-19, Seluruh Anggota Dewan Sumedang Ikuti Rapid Test - El Jabar

Cegah Covid-19, Seluruh Anggota Dewan Sumedang Ikuti Rapid Test

SUMEDANG, eljabar.com — Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang menjalani rapid test massal bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Sumedang, Jumat (12/06/20).

Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana mengatakan, sesuai yang diagendakan kegiatan rapid test tersebut dipastikan diikuti sekitar 50 anggota dewan tanpa kecuali.

“Hari ini kami agendakan. Karena kami sering berinteraksi dengan masyarakat banyak, jadi memang harus dirapid. Semua harus jalani rapid, tanpa terkecuali,” ujar Jajang kepada wartawan.

Diakui Jajang, pelaksanaan rapid test ini telah direnvanakan sejak bulan April 2020 lalu. Namun karena keterbatasan alat di Dinas Kesehatan Kab. Sumedang, pelaksanaan baru sekarang terlaksana.

“Respon dari rekan-rekan anggota dewan juga cukup antusias, karena memang kesehatan kami harus benar-benar terjaga,” terangnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dewan, Sonson Nurikhsan menambahkan, selain seluruh anggota dewan, staf sekretariat dewan pun turut menjalani rapid test yang diagendakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

Diketahui, ada sekitar 25 staf nya yang ikut dirapid test bersama seluruh anggota DPRD Sumedang.

“Jadi semua yang ikut rapid test saat ini ada 75 orang. 50 dari dewan, dan 25 lagi dari staf Setwan,” tuturnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan