Wabup Laksanakan Akselerasi Evaluasi SAKIP di DPMPTSP Sumedang - El Jabar

Wabup Laksanakan Akselerasi Evaluasi SAKIP di DPMPTSP Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Sampai hari ke-4 pelaksanaan evaluasi SAKIP, dari 7 SKPD yang dievaluasi oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang mendapatkan nilai SAKIP terbaik yaitu 72,59.

Hal tersebut terungkap saat wabup melaksanakan kegiatan Akselerasi Evaluasi SAKIP di DPMPTSP Kabupaten Sumedang, Jumat (26/06/2020).

Menurut wabup, yang membedakan DPMTSP dari SKPD lainnya adalah pada pada bobot perencanaan kinerja yaitu sekitar 82 persen.

“Tadi saya tekankan bobot perencanaan ini harus ditingkatkan kembali. Supaya capaian nilainya lebih tinggi lagi dan nilainya menjadi A” ungkapnya.

Wabup mengapresiasi atas capaian yang telah diraih oleh DPTMPTSP karena dengan banyaknya inovasi yang dilaksanakan oleh DPTMPTSP.

“Sekarang sudah ada Mal Pelayanan Publik dan inovasi lainnya. Hanya saya tekankan juga tolong diupdate untuk aplikasi pada dinas ini karena ini berkaitan dengan masyarakat terutama masalah perizinan. Dunia IT terus berkembang. Jadi tolong dikembangkan agar kita tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Dikatakan Wabup lebih lanjut, Indikator Kinerja Individu (IKI) juga harus terus ditingkatkan karena akan berimbas kepada kinerja instansi.

“Untuk meningkatkan kualitas indikator tersebut dibutuhkan kejujuran dan kedisiplinan. Karena keberhasilan seorang pemimpin di abad 21 ini sangat ditentukan oleh kualitas niat dan kesungguhan kepada suatu pekerjaan,” tukasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan