The Lodge Group Turut Andil Memajukan Seni Budaya dan Pariwisata Sumedang - El Jabar

The Lodge Group Turut Andil Memajukan Seni Budaya dan Pariwisata Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menerima Kunjungan The Lodge Group di Ruang Tengah Gedung Negara, Selasa, 21 Juli 2020.

Di hadapan bupati dan jajaran Disparbudpora, Founder dan CEO The Lodge Group Heni Smith menyampaikan rencananya untuk menggelar eksibisi Keraton Sumedang dalam rangka mempromosikan wisata Sumedang.

“Rencananya September awal kita akan melaksanakan eksibisi di Bandung tempatnya di Herbal House. Dengan menampilkan keunikan dan luar biasanya Kabupaten Sumedang diharapkan mampu menarik wisatawan yang berada di luar Sumedang,” ucapnya.

Dalam even tersebut akan ditampilkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Sumedang, termasuk potensi wisata kuliner.

“Selain (memperkenalkan destinasi) wisata, kami juga akan menampilkan budayanya, kuliner dan akan mengadakan fashion show sehingga Sumedang mampu menjadi destinasi unggulan Jawa Barat,” ungkap Heni.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak The Lodge Group yang melakukan kunjungan Sumedang termasuk ke Keraton Sumedang Larang dalam rangka mengenal Sumedang lebih dekat dan mengenalkannya kepada masyarakat di luar Sumedang.

“Secara khusus saya mengapresisi kepada The Lodge Group atas perhatiannya dalam ikut berpartisipasi memajukan seni budaya dan pariwisata di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Terkait dengan rencana eksibisi seni budaya dan pariwisata Kabupaten Sumedang, Bupati menanggapinya dengan suka cita yang menurutnya akan turut mendongkrak kunjungan wisata ke Sumedang.

“Ini merupakan hal yang bagus. Dengan cara ini mampu menampilkan keanaekanragaman Sumedang. Namun harus dikemas dan dipublikasikan secara baik. Semoga pameran ini dapat dirasakan manfaatnya sebagai wadah untuk mempromosikan Sumedang,” tuturnya.

Ke depan kerja sama tersebut diharapkan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh Disparbudpora untuk terus berkoordinasi dengan pihak The Lodge Group, terutama dalam memoles tampilan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Kerja sama ini diantaranya dengan memberikan tampilan yang menarik tentang potensi yang ada di Sumedang sehingga menjadi wahana untuk mengembangkan wisata di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. (Abas)

Categories: Seni Budaya