Bersama Kodim 0610, Polres Sumedang Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19 - El Jabar

Bersama Kodim 0610, Polres Sumedang Kembali Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com – Ratusan bantuan kemanusiaan kembali disalurkan Polres Sumedang beserta Kodim 0610/Sumedang, Jumat (24/07/2020).

Pasukan pembawa bantuan yang terdiri dari anggota TNI/Polri dilepas Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana di halaman Mapolres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana.

Kepada wartawan, Indra Laksmana menjelaskan bahwa bantuan rutin disalurkan setiap hari Jumat kepada warga terdampak COVID-19 dan benar-benar belum mendapat bantuan dari pemerintah.

“Almahdulillah memang stok sembako kita masih ada, jadi penyaluran bantuan kemanusiaan secara rutin kita salurkan kepada masyarakat. Setiap hari sebanyak 250 sampai 300 paket bantuan dikirim untuk masyarakat yang sama sekali tidak tersentuh bantuan dari pemerintah, khususnya kementerian sosial,” terang Indra.

Dikatakan, setiap pekannya banryan tidak berulang dikirim ke tempat yang sama, melainkan bantuan dikirim ke kecamatan berdeda di Kabupaten Sumedang.

“Jadi bantuan dikirim secara keliling di wilayah Sumedang. Adapun data warga yang belum menerima bisa kita dapat dari kepala desa yang mengajukan surat kepada kami,” sambung Indra.

Lebih jauh dikatakan, bantuan akan terus dikirimkan hingga stok habis. Bahkan, katanya, bantuan akan dikirim kembali dari Polda Jabar.

“Infonya akan ada tambahan lagi dari Polda Jabar, dan akan kita salurkan kembali,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI