Gawat...! Oknum Pejabat Nyuruh SMP Terbuka Sistem Tutup Buka? - El Jabar

Gawat…! Oknum Pejabat Nyuruh SMP Terbuka Sistem Tutup Buka?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Beberapa waktu yang lalu sekira Selasa, 28 Juli 2020 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung DR. H. Juhana, M.MPd melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cikancung. Belakangan tersiar kabar yang kurang mengenakkan bagi SMP swasta, dimana oknum Plt. Pejabat SMP menyuruh SMP Terbuka sistem buka tutup.

“Seusai rapat saat itu beberapa kepala SMP berkumpul, ditengah-tengah obrolan salah seorang kepala SMPN di telpon oleh pejabat SMP diduga nyuruh kepala SMPN buka SMP terbuka sistem tutup buka supaya bisa menampung siswa antara lain bulan Juli 2020 buka, siswa ditempatkan di SMP terbuka dan bulan Desember tutup,” ujar seorang sumber kepada eljabar.com, Rabu (05/08/2020).

Kemudian, lanjut sumber, pada bulan Januari 2020 siswa dipindahkan ke SMPN reguler sedangkan SMP terbuka ditutup.

Seorang senior menjelaskan, “Kalau benar Plt pejabat SMP ingin membuka SMP Terbuka sistem tutup buka, menurut saya tidak baik untuk pendidikan dan patut diduga dibalik itu ada motivasi lain, ujungnya yang terdampak langsung yakni SMP swasta saat PPDB kekurangan murid,” tegas sumber. A56

Categories: Pendidikan