Bupati: Letkol Novianto Telah Banyak Mewarnai Perjalanan Pembangunan Sumedang - El Jabar

Bupati: Letkol Novianto Telah Banyak Mewarnai Perjalanan Pembangunan Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Kodim 0610 Sumedang menggelar lepas sambut Jabatan Dandim 0610 Sumedang dari Letkol Inf. Arh. Novianto, S.E, M.Tr (Han) Firmansyah kepada Letkol Inf Zaenal Mustofa, S.E, M.Si di Pendopo IPP Sumedang, tadi malam, Rabu (05/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sumedang, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang,

Ketua TP PKK, para asisten dan staf ahli, para Kepala SKPD, APDESI, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda beserta tamu undangan lainnya.

Dandim 0610 Sumedang lama Letkol Arh Novianto Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama 1 tahun 9 bulan dirinya menjalankan tugas di Kabupaten Sumedang banyak kesan yang ia dapatkan.

“Kami bukan orang Sumedang tetapi kamu mendapatkan perlakuan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Sumedang, itulah yang kami ingat. Sumedang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah atas kerjasama dan koordinasi yang telah terjalin, sekaligus menyampaikan permohonan maaf dan doa restu untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru sebagai staff personil mabessat TNI angkatan darat.

Sementara itu, Dandim 0610 Sumedang yang baru, Letkol Inf  Zaenal Mustofa dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya acara Pisah Sambut ini yang penuh kehangatan dan keakraban.

Lebih lanjut Letkol Inf. Zaenal mengharapkan dukungan kepada semua pihak, baik dari jajaran Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang dalam mendukung pelaksanaan tugas di ruang lingkup Kodim 0610 Sumedang.

“Tentu saya ingin sekali mendapatkan masukan, bimbingan dan dukungannya. Niat kami mengabdi yang terbaik bersama-sama dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati,” ungkapnya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada malam pisah sambut itu menyampaikan, apresiasi yang setingi-tingginya kepada Pejabat Lama Letkol Arh Novianto Firmansyah atas kerjakeras, kerjasama dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Sumedang.

Menurut Bupati, sosok Letkol Arh Novianto Firmansyah telah banyak mewarnai perjalanan pembangunan dan memberikan legacy bagi masyarakat Sumedang dalam berbagai kegiatan seperti TMMD, BSMSS, dan berbagai kegiatan lainnya yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupatrn Sumedang mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Letkol Arh Novianto atas kerja keras, kerjasama dan kebersamaan selama ini dalam  menjaga kondusifitas, membangun dan memajukan daerah terutama dalam menangani pandemi covid-19,” kata bupati.

Khusus kepada Dandim yang baru, bupati Dony dalam kesempatan itu  menyambut baik kehadiran Letkol inf Zaenal Mustofa beserta keluarga di Kabupaten Sumedang. Ia mengharapkan kehadirannya dapat melanjutkan tugas yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

Bupati meyakini bahwa letkol telah mempersiapkannya untuk memberikan yang terbaik untuk kabupaten Sumedang. Ia mengatakan masyarakat Sumedang sangat welcome untuk bekerjasama penuh kebersamaan dan kekeluargaan untuk membangun Kabupaten Sumedang.

“Insya Allah masyarakat Sumedang sangat ramah penuh kebersamaan untuk membangun Sumedang. Mari kita bangun kembali legacy atau warisan warisan itu demi anak cucu kita,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI