Bupati: RAPI Sumedang Harus Mempunyai Keunggulan dan Berkarakter - El Jabar

Bupati: RAPI Sumedang Harus Mempunyai Keunggulan dan Berkarakter

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir membuka Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sumedang Tahun 2020 yang dilaksanakan di Pendopo IPP, Minggu (09/08/2020).

Dalam sambutannya Bupati Dony mengapresiasi keberadaan RAPI Wilayah Sumedang yang telah memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya RAPI yang telah memberikan kontribusi positif bagi Sumedang. Salah satunya dengan cara memberikan informasi secara cepat kepada masyarakat. Semoga kerja sama RAPI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dapat terus terjaga,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, RAPI harus mempunyai kelebihan dan keunggulan dibanding yang lain.

“RAPI Sumedang harus mempunyai keunggulan dibanding dengan RAPI yang ada di wilayah lain. Selain itu, harus mempunyai karakter dan ada pembeda,” ujarnya.

Menurut Bupati, RAPI sebagai sebuah organisasi harus mampu memberi manfaat, baik itu bagi masyarakat atau organisasinya sendiri. RAPI harus menjadi bagian dari solusi di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai organisasi amatir radio, RAPI dapat menjadi agen pemerintah dalam hal menginformasikan dan mengkomunikasikan setiap program serta kebijakan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Muswilub yang saat ini dilaksanakan harus dijadikan wahana pengambilan keputusan dalam suatu organisasi.

“Semoga dengan dilaksanakannya Muswilub ini mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang mengedepankan aspek sosial kemasyarakatan, khususnya saat pandemi Covid-19 saat ini. Terutama bagaimana kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua RAPI Korda Jawa Barat, Ir. Nuryaser Kamaludin, MM yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, paradigma musyawarah yaitu bukan lagi menjadi ketua dan pengurus.

“Sekarang kita akan merubah paradigma bahwa Muswilub menjadi titik yang menentukan 4 tahun ke depan suksesnya kepengurusan,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut kepala Diskominfo Kabupaten Sumedang, Ketua RAPI Daerah 10 Jawa Barat, Ketua/Pengurus sementara RAPI wilayah 13 Kabupaten Sumedang, para Ketua/Pengurus RAPI lokal se wilayah 13 Sumedang, para anggota/calon anggota RAPI, dan tamu undangan lainnya. (Abas)

Categories: Regional