Gerakan Pramuka Tanpa Pamrih, Forum Korwil: Jika Ingin Menjadi Anggota Harus Berjiwa Pejuang - El Jabar

Gerakan Pramuka Tanpa Pamrih, Forum Korwil: Jika Ingin Menjadi Anggota Harus Berjiwa Pejuang

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Pramuka Indonesia sudah berusia 59 tahun. Gerakan Pramuka Indonesia lahir pada 14 Agustus 1961 lalu. Hari ini Jumat, 14 Agustus 2020 seluruh jajaran dan anggota pramuka di semua kecamatan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Pramuka ke-59 secara sederhana di masing-masing tempat.

Forum korwil bidang pendidikan Kab. Bandung, Drs. H. Gunawan Hadimulya, M.Si saat diwawancarai tentang pramuka menuturkan, “Gerakan Pramuka dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan tinggi,” tuturnya.

Adapun kegiatan-kegiatannya, kata Gunawan, diantaranya melatih kreatifitas dan kesiplinan yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus oleh seluruh anggota Gerakan Pramuka.

“Perlu diketahui gerakan pramuka tanpa pamrih. Oleh karenanya jika ingin menjadi anggota pramuka harus berjiwa pejuang, diantaranya jika ada bencana, pramuka harus berperan aktif membantu dan rela berkorban tanpa pamrih demi negara,” jelasnya.

Saya yakin, tutur Gunawan, kendati ditengah Covid-19 teman-teman sesama korwil kecamatan beserta Mabiran, Kwartir Ranting kecamatan dan jajaran anggota pramuka menggelar upacara HUT Pramuka ke-59 tahun 2020. Dan tak lupa saya tegaskan, mari kita lawan covid-19 dengan disiplin sesuai protokol kesehatan dan jaga jarak.

“Selamat HUT Pramuka ke-59,” pungkas H. Gunawan kepada eljabar.com, Jumat (14/08/2020). A56

Categories: Pendidikan